Comscore Tracker

Febriana/Amalia Menang, Ganda Putri Indonesia ke Final Kejuaraan Dunia

Good job, girls! Semangat, semoga dapat medali emas ya!

Jakarta, IDN Times - Satu lagi wakil Garuda Muda melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2019. Usai pasangan ganda campuran junior Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil yang mengamankan tiket ke babak final, kini giliran wakil ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang turut melesat ke babak final.

Di babak semifinal, pasangan Febriana/Amalia berhadapan dengan wakil Tiongkok yang merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini, Li Yijing/Luo Xumin. Pertandingan berlangsung di Kazan, Rusia, pada Sabtu (12/10).

Pertandingan Indonesia vs Tiongkok ini tidak berjalan mudah bagi Febriana/Amalia. Setelah berhasil mengamankan set pertama dengan skor 21-17, pasangan Febriana/Amalia hampir kehilangan kesempatan memenangkan set kedua.

Di set kedua, Febriana/Amalia sempat tertinggal 6-11 dari wakil Tiongkok. Beruntung, kedudukan segera dapat disamakan meski rally panjang harus dimainkan.

Setelah perjuangan panjang di set kedua, Febriana/Amalia memastikan ganda putri memiliki satu wakil di final usai menutup pertandingan dengan kemenangan 23-21.

Baca Juga: Wow, Ganda Putri Indonesia Belum Terkalahkan di Kejuaraan Dunia Junior

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You