Floyd Mayweather Akhirnya Terima Tantangan Khabib Nurmagomedov

Bakal seru nih!

Jakarta, IDN Times - Mantan juara dunia kelas welter Floyd Mayweather Jr akhirnya menerima tantangan juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov. 

Jawaban Mayweather atas tantangan Khabib disampaikan melalui akun Instagram yang diunggah pada Selasa (16/10). "CBS, Showtime dan MGM Grand keluarkan buku cek kalian," tulis Mayweather dalam postingan di akun Instagram pribadinya.  

1. Khabib melayangkan tantangan kepada Mayweather pada Sabtu pekan lalu

Floyd Mayweather Akhirnya Terima Tantangan Khabib NurmagomedovWallpapercave.com

Tantangan itu disampaikan saat dirinya bertemu CEO Mayweather Promotion. Saat itu Khabib mengatakan pertarungan melawan Mayweather untuk menentukan siapa 'Raja' sejati. Untuk pertarungan ini, Khabib hanya punya satu syarat, yakni pertarungan dilakukan di luar Las Vegas. 

Sebelumnya Khabib sukses menekuk petarung UFC Conor Mcgregor. Usai pertarungan, Khabib tiba-tiba menyerang salah seorang tim McGregor, membuat suasana seketika menjadi chaos. Akibat ulahnya ini, hadiah untuk Khabib sebesar 2 juta USD ditunda. Karena itu Khabib tak ingin bertanding di Vegas lagi. 

Baca Juga: 5 Fakta Kekalahan McGregor atas Khabib di UFC 229

2. Bakal jadi pertarungan seru

Floyd Mayweather Akhirnya Terima Tantangan Khabib NurmagomedovUFC

Jika duel antara Khabib kontra Mayweather benar terjadi, maka ini akan menjadi pertarungan yang seru. Sebab keduanya sama-sama belum terkalahkan. 

Khabib mencatatkan rekor 27 kemenangan di UFC, sedangkan Mayweather membukukan 50 kemenangan tanpa terkalahkan di dunia tinju. 

3. Tidak akan terjadi dalam waktu dekat

Floyd Mayweather Akhirnya Terima Tantangan Khabib Nurmagomedovgoodfon.ru

Sejumlah pihak pesimistis Khabib dan Mayweather akan bertarung, setidaknya dalam waktu dekat. Sebab Mayweather yang sudah pensiun dari dunia tinju pernah mengatakan dirinya hanya akan kembali ke atas ring jika lawannya adalah Manny Pacquiao. 
Pertemuan dengan Pacquiao rencananya akan digelar akhir tahun ini atau awal 2019.

Baca Juga: Ternyata, Sejak Kecil Khabib Sudah Berlatih Melawan Beruang 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya