[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton Hall

Pasukan ganda putra Indonesia langsung jajal lapangan nih

Jakarta, IDN Times - Atlet ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon resmi membuka GOR bulu tangkis miliknya yang diberi nama Gideon Badminton Hall pada Jumat (28/8/2020). GOR ini berlokasi di Bogor, Jawa Barat.

Menurut pasangan ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo ini, pembangunan GOR yang dilengkapi akademi bulu tangkis di dalamnya menjadi langkahnya mewujudkan mimpi sang ayah, Kurniahu Gideon.

Melakukan pembukaan secara virtual, Marcus membawa rekan-rekan ganda putra nya untuk menjajal lapangan. Berikut potret Gideon Badminton Hall milik Marcus.

1. Berlokasi di daerah Bogor, Jawa Barat

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallTampak depan Gideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/marcusfernaldig)

Gideon Badminton Hall milik Markus berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di Kecamatan Gunung Putri. Dari tampilan luarnya, GOR bulu tangkis yang satu ini tak hanya terlihat keren namun juga memiliki kesan elegan dan mewah.

2. Ada fasilitas pelengkap di dalamnya

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallGideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/badminton.ina)

Tak hanya berisikan court untuk ke lapangan bulu tangkis di dalam GOR ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas lainnya. Tempat fitnes menjadi salah satunya. Peralatan yang ada di ruang fitnes pun terbilang cukup lengkap. Wah kayaknya Marcus sering latihan ekstra sendiri nih di sini.

Baca Juga: Gelar Denmark Open 2019 Torehkan Sejarah untuk Marcus Fernaldi Gideon

3. Lapangan bulu tangkis yang tertata rapi dan apik

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallLapangan di Gideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/@gideonbadmintonacademy)

Berdasarkan unggahan istri Marcus, Agnes di instastory-nya beberapa hari lalu lapangan bulu tangkis di tempat ini terbagi menjadi dua. Lapangan dibagi menjadi tempat reguler dan VIP.

Dari sejumlah foto yang diunggah, lapangan di GOR ini tertata rapi dan apik, lho. Di instastory-nya Agnes juga menjelaskan lapangan di tempat ini ini beralaskan karpet bukan langsung semen.

Keren, kan? Katanya biaya sewanya juga tak mahal, lho.

4. Tak hanya GOR, ada juga akademi bulu tangkis

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallGideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/badminton.ina)

Tak hanya mendirikan GOR bulu tangkis, Marcus juga sekaligus mendirikan Akademi bulu tangkis yang diberi nama Gideon Badminton Academy. Nah, menurut dia akademi ini didedikasikan untuk sang ayah.

Dari unggahan Agnes diketahui bukan Marcus yang akan menjadi kepala pelatih di akademi ini namun justru ayah Marcus, Kurniahu Gideon. Selama ini, Kurniahu juga turut melatih anaknya langsung hingga menjadi pemain nomor satu dunia ganda putra seperti sekarang.

Baca Juga: Jika Marcus Gideon Pensiun, Siapa Pasangan Baru Kevin Sanjaya?

5. Akademi tidak dibatasi usia

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallGideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/badminton.ina)

Beberapa hari lalu dalam instastory-nya, Agnes menegaskan tidak ada batasan usia untuk mengikuti akademi bulu tangkis di tempat ini. Bahkan dia menyebutkan, rencananya akan ada asrama putra dan putri untuk anak-anak yang yang mengikuti akademi di tempat ini.

Dia juga menyebutkan tak menutup kemungkinan jika anak-anak yang mengikuti akademi di tempatnya terlihat berpeluang menjadi atlet bulu tangkis nasional nantinya akan dibantu untuk dapat masuk ke klub-klub yang lebih besar.

6. Pasukan ganda putra PBSI sudah jajal lapangan Gideon Badminton Hall

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallTim Ganda Putra Indonesia menjajal lapangan di Gideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/badminton.ina)

Mengadakan pembukaan secara virtual, Marcus lantas memboyong seluruh rekan-rekannya dari tim ganda putra Indonesia untuk menjajal lapangan di GOR barunya. Seluruh tim ganda putra lengkap dengan pelatih ganda putra tampak tiba di GOR dan melakukan latihan di sana.

Wah, serasa eksklusif untuk ganda putra, nih!

7. Seru-seruan melakukan Home Tournament

[FOTO] Mewah dan Megahnya Gideon Badminton HallPemenang dari home tournament ganda putra di Gideon Badminton Hall milik Marcus Fernaldi Gideon (Instagram.com/badminton.ina)

Sekaligus sebagai pembuka Gideon Badminton Hall, sektor ganda putra mengadakan home tournament kecil-kecilan di lokasi tersebut. Turnamen ini menampilkan pasangan ganda putra yang diacak dengan pasangan aslinya.

Berikut daftar juara Home Tournament Gideon Badminton Hall dan Academy:

Juara 1: Marcus Fernaldi Gideon/Bagas Maulana
Juara 2: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Amry Syahnawi
Juara 3: Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto

Baca Juga: Andai Gak Jadi Atlet, Marcus Gideon Ingin Jadi Politisi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya