Comscore Tracker

French Open 2019 Dimulai Hari Ini, Minions vs Daddies Lagi di Final?

Apakah akan jadi arena dominasi ganda putra Indonesia lagi?

Jakarta, IDN Times - Turnamen French Open 2019 Super 750 akan berlangsung pada 22-27 Oktober 2019 mendatang. Hari ini (1/10), undian French Open 2019 sudah diumumkan.

Dilansir dari akun Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk), wakil ganda putra Indonesia terbilang bernasib baik dalam undian yang sudah dikeluarkan.

Indonesia menurunkan empat wakil di sektor ganda putra yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Tiga dari empat wakil Indonesia berada di posisi top half, hanya pasangan Hendra/Ahsan yang berada di draw bottom half.

Di babak pertama, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya atau yang akrab disapa The Minions akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang.

Sedangkan pasangan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf akan berhadapan dengan wakil Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang baru saja membawa pulang gelar Korea Open 2019 akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad.

Di bottom half, wakil Indonesia dengan julukan The Daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Melihat undian yang ada, Kevin/Marcus berpotensi menjalani "perang saudara" sejak babak perempat final French Open 2019. Jika Wahyu/Ade berhasil atasi Isara/Jongjit, keduanya akan bertemu dengan The Minions di perempat final.

Jika langkah Fajar/Rian mulus sampai babak semifinal dan The Minions berhasil mengatasi Wahyu/Ade, maka Fajar/Rian dan Minions akan jalani perang saudara merebut tiket final.

Pasangan The Daddies hanya perlu memastikan langkahnya lancar hingga babak final untuk dapat mempersembahkan All Indonesian final melawan The Minions.

Namun perjalanan The Daddies bisa saja tidak mudah mengingat pasangan ini bisa saja bertemu dengan wakil Tiongkok yang menjadi unggulan ketiga, Li Jun Hui/Liu Yuchen di babak semifinal.

Tiga dari wakil Indonesia menjadi unggulan di sektor tunggal putra. The Minions dan The Daddies berturut-turut ada di unggulan pertama dan kedua, sedang Fajar/Rian menduduki unggulan keenam.

Baca Juga: Menang Lagi Lawan Ganda Malaysia, Kevin/Marcus ke Perempat Final!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You