Jonatan Christie Tembus Perempat Final Fuzhou China Open 2019!

Jojo jaga asa sektor tunggal putra di Fuzhou China Open 2019

Jakarta, IDN Times - Jonatan Christie masih menjaga asa sektor tunggal putra Indonesia. Menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di turnamen BWF Super 750 Fuzhou China Open 2019, Jojo, begitu ia akrab disapa, menaklukkan wakil Hong Kong, Lee Cheuck Yiu.

Pertandingan babak kedua ini berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, pada Kamis (7/11). Jojo memenangkan pertandingan dalam rubber game dengan skor 21-8, 12-21, dan 21-14 dalam 57 menit.

Di set pertama, Jojo tampak jelas mendominasi pertandingan. Ia meninggalkan wakil Hong Kong dengan skor 11-4 bahkan menyentuh skor 20-6. Set pertama diamankan Jojo dengan kemenangan dalam perolehan skor 21-8.

Berlanjut ke babak kedua, wakil Hong Kong mengejutkan Jojo dengan membalik keadaan. Lee meninggalkan Jojo sejak awal pertandingan dengan keunggulan skor 8-1. Berusaha mengejar, Jojo merapat dan menipiskan jarak skor hingga 7-11.

Sayangnya, Jojo harus melepaskan set kedua dan kalah dengan skor 21-12. Gagal menang dalam straight game, set penentuan terpaksa dimainkan untuk menentukan siapa yang akan melangkah ke babak perempat final.

Di awal set ketiga, Jojo kembali memimpin pertandingan hingga skor 8-5. Namun Lee sempat menahan imbang wakil tunggal Indonesia itu dengan skor 9-9.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Jojo meninggalkan Lee dengan skor 14-9 bahkan terus memperjauh jarak skor menjadi 19-10. Unggul jauh, Jojo menyudahi set ketiga dengan kemenangan dalam skor 21-14.

Baca Juga: Menang hingga Skor 30, Hendra/Ahsan Melaju di Fuzhou China Open 2019!

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya