Fuzhou China Open 2019: The Minions Rebut Tiket Perempat Final! 

Seperti biasa, dibikin jantungan waktu nonton laganya!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangkan pertandingan panjang melawan wakil Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang, dalam turnamen BWF Super 750 Fuzhou China Open 2019.

Pasangan yang akrab disapa The Minions ini taklukan wakil tuan rumah dalam rubber set dengan skor 16-21, 21-11, 21-16 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Kamis (7/11). Pertandingan berlangsung selama 45 menit dengan sejumlah reli panjang yang harus dijalani.

1. The Minions sempat tertinggal

Fuzhou China Open 2019: The Minions Rebut Tiket Perempat Final! IDN Times/PBSI

Di set pertama, The Minions seolah pontang-panting untuk dapat mencetak poin. He/Tan tampak lebih mendominasi pertandingan. Reli panjang harus terjadi ketika skor berubah menjadi 13-17 keunggulan untuk Tiongkok.

Tak dapat membalik keadaan, The Minions harus rela bermain rubber set dan membiarkan He/Tan memenangkan set pertama dengan skor 21-16.

3. The Minions bangkit di set kedua

Fuzhou China Open 2019: The Minions Rebut Tiket Perempat Final! IDN Times/PBSI

Saat set kedua dimainkan, The Minions seolah balas dendam. Tanpa ampun, wakil Tiongkok dipermalukan di kandang sendiri.

Sejak awal set kedua, The Minions memimpin pertandingan dan unggul saat interval 11-7. Tak memberi banyak ruang membalas bagi wakil Tiongkok, The Minions terus unggul dengan skor 17-9 dan menutup set kedua dengan cepat dengan skor 21-11.

3. The Minions sudahi perlawanan

Fuzhou China Open 2019: The Minions Rebut Tiket Perempat Final! IDN Times/PBSI

Set penentuan dimainkan. Pertandingan seolah kembali imbang. He/Tan menahan imbang The Minions dengan skor 9-9.

Usia interval, The Minions tertinggal dengan skor 12-13. Tapi tentu bukan Kevin/Marcus namanya jika tak segera berusaha membalas. Beberapa kali menjalani reli panjang di set ketiga, kedudukan berubah menjadi 16-14 keunggulan untuk The Minions. Set ketiga ditutup kemenangan oleh The Minions dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membawa The Minions menjadi wakil Indonesia pertama yang mengamankan tiket perempat final Fuzhou Chins Open 2019.

Hasil ini juga memastikan pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia ini lolos ke turnamen bergengsi BWF World Tour Final di Guangzhou pada Desember mendatang.

Juara Minions!

Baca Juga: The Minions vs The Daddies di Final, Ganda Putra Disegel Indonesia!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya