Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda Campuran

Flandy diharapkan bawa ganda campuran lolos Olimpiade Paris

Jakarta, IDN Times - PBSI resmi umumkan bergabungnya Flandy Limpele untuk memperkuat skuad pelatnas. Flandy ditugaskan membina pemain ganda campuran Indonesia.

Tak main-main, Flandy dapat PR besar dari PBSI. Skuad pelatnas yang tak lagi diperkuat ganda campuran nomor lima dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, diharapkan bisa menembus gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang.

1. Flandy diharapkan bawa ganda campuran lolos Olimpiade

Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda CampuranFlandy Limpele dan Eng Hian di BWF World Tour Finals 2020 (Website/https://bwfbadminton.com)

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi ganda campuran nomor satu pelatnas PBSI yang dipunya saat ini. Ganda campuran ranking 23 dunia ini diharapkan bisa menembus Olimpiade Tokyo 2024 mendatang

Saat ini, ganda campuran pelatnas PBSI sendiri sedang dalam asuhan Nova Widianto.

Kabid Binpres PP PBSI kepada Tim Humas dan Media PP PBSI Rionny Mainaky berharap, Flandy juga bisa membantu Nova meloloskan dua wakil pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya juga berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024," kata Rionny.

Baca Juga: Resmi! Ganda Campuran Indonesia Kedatangan Pelatih Baru

2. Flandy bawa pasangan Malaysia tumbangkan Hendra/Ahsan di Olimpiade

Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda CampuranGanda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bwfbadminton.com)

Flandy dianggap PBSI punya track record ciamik sebagai pelatih. Pria kelahiran 9 Februari 1974 ini dianggap punya disiplin dan komitmen yang baik.

Flandy sukses sumbang satu medali dari Olimpiade Tokyo 2020 untuk Malaysia. Lewat ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Flandy tumbangkan pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan sumbang medali perunggu Olimpiade.

3. Rekam jejak Flandy Limpele sebagai pemain

Gabung PBSI, Flandy Limpele Dapat PR Besar di Ganda CampuranFlandy Limpele/Vita Marissa (instagram.com/v.marissa)

Selain sebagai pelatih, Flandy juga punya rekam jejak apik sebagai pemain. Flandy bisa dibilang jadi spesialis nomor ganda di Indonesia.

"Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004. Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008. Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita," kata Rionny.

Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama.

Baca Juga: Daftar Ganda Campuran Penghuni Pelatnas 2022, Banyak Pemain Muda!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya