Gak 100 Persen Pensiun, Tontowi Ahmad Masih Ingin Main di Liga

Masih sering menggoda Ci Butet untuk mau bermain bersama

Jakarta, IDN Times - Keputusan pensiun salah satu legenda bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad sempat membuat geger. Pamit dari kariernya sebagai atlet nasional, Tontowi ternyata tak menutup kemungkinan dirinya akan bertanding di sejumlah liga bulu tangkis.

Keputusannya untuk gantung raket disampaikan Owi, begitu Tontowi akrab disapa pada Senin (18/5) lalu. Namun, dari tayangan live Instagram PB Djarum (@pbdjarumofficial), Owi ungkapkan keinginannya untuk bisa kembali bermain di lapangan.

1. Ingin main di liga bersama Butet

Gak 100 Persen Pensiun, Tontowi Ahmad Masih Ingin Main di Ligainstagram.com/badminton.ina

"Kalau berhenti total sih saya gak ya. Masih tetap latihan tapi gak intens kayak di Cipayung," kata Owi mengungkapkan status pensiunnya.

Owi menyatakan dirinya hanya resmi pensiun dari turnamen internasional dan pensiun sebagai atlet nasional.

"Kalau ada liga-liga saya masih mikir-mikir," kata atlet jebolan PB Djarum ini.

"Apalagi kalau ditawarinnya saya main sama Ci Butet," kata Owi lagi sembari tertawa.

Meski sudah lebih dari setahun ditinggal pensiun mantan rekannya, Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet, Owi mengaku masih kerap menggoda agar Butet mau kembali bertanding di lapangan bersama Owi.

Baca Juga: Sempat Galau Sebelum Pensiun, Tontowi Ahmad Curhat ke Liliyana Natsir

2. Tak tutup peluang untuk menjadi pelatih

Gak 100 Persen Pensiun, Tontowi Ahmad Masih Ingin Main di LigaDebut pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Pensiun sebagai pemain yang memperkuat timnas, Owi mengaku hingga kini belum mendapat tawaran untuk menjadi pelatih baik dari dalam negeri mau pun luar negeri. Namun dia tak menampik jika suatu saat berkemungkinan menjadi pelatih bulu tangkis.

"Belum ada rencana, tapi gak menutup kemungkinan (jadi pelatih)," kata Owi yang secara terbuka menyatakan akan mempertimbangkan jika ada tawaran untuk melatih.

"Saya punya cita-cita melatih, melatih anak saya," kata Owi.

Namun, ayah dari Danish dan Arsya itu mengaku tak akan memaksakan anaknya bermain bulu tangkis dan memilih lebih mengutamakan sekolah kedua buah hatinya.

3. Owi memang ingin pensiun sejak Butet memutuskan pensiun pada 2019 lalu

Gak 100 Persen Pensiun, Tontowi Ahmad Masih Ingin Main di LigaInstagram.com/natsirliliyana

Kabar pensiun Owi memang sudah santer terdengar. Utamanya sejak foto percakapannya dengan pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky viral di sosial media yang menunjukkan keinginan Owi untuk pensiun.

Namun, Owi mengaku sudah memikirkan keinginannya sejak Butet memutuskan pensiun Januari 2019 lalu.

"Kalau untuk mengajukan ke istri, keluarga, orangtua, pas waktu Ci Butet pensiun sudah kepikiran (pensiun)," aku Owi.

Namun Owi mengurungkan niatnya lantaran istri dan keluarganya masih mendukung Owi berkarier di dunia bulu tangkis dengan pasangan baru.

Baca Juga: Tontowi Ahmad Pensiun, Benarkah karena Status Magang di Pelatnas?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya