Ganda Malaysia Geser Hendra/Ahsan dari Ranking 2 Dunia

Chia/Soh kini mendekati Fajar/Rian

Jakarta, IDN Times - Posisi ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, baru saja tergusur. Adalah pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang sukses menempati posisi dua dunia, dalam ranking BWF terbaru yang dirilis pekan ini.

Kini, Hendra/Ahsan ada di posisi tiga besar dunia. Dengan begitu, hanya ada dua ganda Indonesia yang menempati posisi 10 besar dunia.

1.Chia/Soh tempel Fajar/Rian

Ganda Malaysia Geser Hendra/Ahsan dari Ranking 2 Duniabwfbadminton.com

Chia/Soh saat ini mengumpulkan 84.518 poin dari 16 turnamen yang dijalani. Catatan itu sudah cukup buat menggeser posisi Hendra/Ahsan.

Dengan catatan ini, Fajar/Rian patut waspada. Sebab, jarak Chia/Soh dengan FajRi terbilang mepet. Fajar/Rian hingga kini menorehkan 92.855 poin dari 19 turnamen.

Baca Juga: Fajar/Rian Susah Payah Tembus Babak 16 Besar Indonesia Masters

2. Hendra/Ahsan terseok di awal 2023

Ganda Malaysia Geser Hendra/Ahsan dari Ranking 2 DuniaHendra Setiawan/Mohammad Ahsan menembus final BWF World Tour Finals 2022 (dok.PP PBSI)

Start Hendra/Ahsan sebenarnya tak terlalu bagus di awal 2023. Keduanya mentok di perempat final Malaysia Open 2023. Kemudian, pada India Open 2023, Hendra/Ahsan tersingkir lebih dini, yakni di babak 32 besar. Mereka kalah dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam rubber game 14-21, 21-18, 21-23.

Catatan ini membuat keduanya turun satu peringkat dan menempati ranking tiga dunia dengan catatan 80.225 poin dari 18 turnamen.

3. Ranking ganda putra Indonesia

Ganda Malaysia Geser Hendra/Ahsan dari Ranking 2 DuniaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi juara di Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Indonesia hanya memiliki dua wakil di lima besar dunia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati ranking satu dunia disusul Hendra/Ahsan di peringkat tiga dunia.

Dalam daftar top 25 ganda putra dunia, pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibil Fikri menempati peringkat ke-12. Pasangan muda lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menembus ranking 17 dunia.

Posisi Leo/Daniel disusul pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menempati peringkat 18 dunia. Peringkat 20 dunia ditempati Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Jadwal Turnamen BWF World Tour Bulan Januari 2023, Ada Super 1000!

Baca Juga: Comeback, Hendra/Ahsan Bekuk Ganda Jepang di Indonesia Masters

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya