Ganda Putra Indonesia Pastikan Sumbang Emas di SEA Games 2021

All Indonesian final tercipta di ganda putra 

Jakarta, IDN Times - Sektor ganda putra bulu tangkis Indonesia memastikan diri akan menyumbang medali emas untuk Merah-Putih di ajang SEA Games 2021. Kepastian ini didapat usai asangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menembus babak final SEA Games 2021.

Sementara itu, satu medali emas akan diperebutkan di sektor ganda putri lewat pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga: Pecahkan Rekor, Lifter Rahmat Erwin Raih Emas SEA Games

1. Ganda putra selamatkan wajah Indonesia

Ganda Putra Indonesia Pastikan Sumbang Emas di SEA Games 2021Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Ganda putra Indonesia mendominasi di SEA Games 2021. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tmenumbangkan wakil tuan rumah, Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16 di semifinal yang digelar di Bac Giang Gymnasium, Sabtu (21/5/2022).

Tiket ke babak final juga diamankan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan setelah menangkan laga kontra pasangan Singapura, Hee Yong Hai Terry/Loh Kean Hean, 15-21, 21-17, 21-19.

Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia menyelamatkan wajah bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2021. Bagaimana tidak, cabor andalan medali ini hingga saat ini belum menyumbang emas dari SEA Games 2021.

Baca Juga: Keren! Prajurit TNI AL Persembahkan 6 Medali Emas di Sea Games Vietnam

2. Ganda putri jaga asa untuk tambah medali emas

Ganda Putra Indonesia Pastikan Sumbang Emas di SEA Games 2021Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Pasangan debutan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjaga asa Indonesia untuk menambah medali emas di ajang SEA Games 2021.

Apriyani/Fadia sukses tembus babak final usai pulangkan wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim, 21-10, 21-7.

Di babak final, Apriyani/Fadia sudah dinanti unggulan asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga: Rahmat Erwin: Sumbang Emas dan Pertajam Rekor Pribadi di SEA Games

3. Ganda campuran dan tunggal putri sumbang perunggu

Ganda Putra Indonesia Pastikan Sumbang Emas di SEA Games 2021Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Di sektor ganda campuran, skuad Garuda kompak menyumbang dua medali perunggu. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari keok melawan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei usai jalani duel rubber game, 22-20, 13-21, 18-21.

Wakil ganda campuran lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso juga keok melawan wakil Malaysia lainnya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See,21-18, 16-21, 17-21.

Sektor tunggal putri juga kompak kandas di semifinal. Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung ikut sumbang perunggu untuk Indonesia.

Keduanya sama-sama kalah dua game langsung melawan tunggal putri Thailand.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya