Ganda Putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen Singkirkan Wakil Malaysia

Li Jun Hui/Liu Yu senang dengan suporter Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Tiongkok, Li Jun Hui/Liu Yu Chen, melaju ke putaran kedua Blibli Indonesia Open 2019 usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam rubber set game dengan skor 19-21, 21-15, 21-9.

Meski memenangkan pertandingan, pasangan unggulan ketiga dalam turnamen ini sempat kewalahan menghadapi Chia/Soh di set pertama.

1. Kewalahan karena angin

Ganda Putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen Singkirkan Wakil MalaysiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Ditemui usai pertandingan, pasangan Li/Liu mengaku sempat kewalahan di set pertama karena harus melawan arah angin saat bermain.

"Bolanya agak ringan dan melawan angin. Menjadi sulit untuk memukul bolanya karena melawan angin," kata Liu usai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Namun di dua set selanjutnya pasangan Li/Liu menjadi lebih agresif dan dapat memenangkan pertandingan dengan perbedaan skor yang cukup jauh.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Indonesia Open 2019 Hari Pertama

2. Semangat setelah mendapat dukungan masyarakat Indonesia

Ganda Putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen Singkirkan Wakil MalaysiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Bermain di Istora Senayan rupanya menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi keduanya. Saat bermain melawan Malaysia, Li/Liu mendapat dukungan penonton yang ada di Istora.

"Supporter Indonesia selalu memberikan dukungan yang sangat bagus jadi memberikan mereka pengalaman luar biasa," kata Liu mengomentari euforia penonton.

3. Tidak terbebani dengan status unggulan ke-3

Ganda Putra Tiongkok Li Jun Hui/Liu Yu Chen Singkirkan Wakil MalaysiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Berstatus unggulan ketiga dalam turnamen Indonesia Open 2019 nyatanya tidak terlalu dipikirkan dan dijadikan beban oleh Li/Liu.

Alih-alih memikirkan gengsi sebagai unggulan, keduanya memilih untuk fokus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

"Tiap match pasti punya kesulitannya. Pokoknya melakukan yang terbaik aja deh di tiap matchnya," tutup Liu.

Baca Juga: H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet Indonesia

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You