Comscore Tracker

Gantung Raket, Ini Kenangan Jan O Jorgensen bersama Jojo dan Ginting

Happy retirement, Jan O Jorgensen!

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Denmark Jan O Jorgensen gantung raket usai menjalani laga terakhirnya dalam akrir internasional di pertandingan perempat final Denmark Open 2020 pada Jumat (16/10/2020).

Odense Sports Park, Odense, Denmark dipenuhi gemuruh tepuk tangan penonton yang hadir sebagai tanda penghormatan untuk legenda bulu tangkis Denmark itu.

Satu-satunya tunggal putra Eropa yang berhasi memenangkan China Open dan Indonesia Open ini ternyata punya kenangan bersama dua tunggal putra kebangaan Tanah Air, lho, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Yuk intip kenangan mereka yang diunggah Jorgensen di akun Instagramnya (@jonjorgensen).

1. Jan O Jorgensen saat cedera di Australia Open 2017

Gantung Raket, Ini Kenangan Jan O Jorgensen bersama Jojo dan GintingJan O Jorgensen bersama Anthony Sinisuka Ginting (Instagram.com/janojor)

Jorgensen sempat mengunggah fotonya bersama Ginting pada 22 Juni 2017. Kala itu, Jorgensen baru melewati babak pertama Australia Open 2017 yang akhirnya dimenangkan Ginting, begitu Anthony akrab disapa.

Jorgensen mengalami cedera dan akhirnya mundur di set ketiga. Ginting kala itu menang dengan skor 23-25, 21-12, dan 14-9.

Dalam unggahannya, Jorgensen menyebut Ginting adalah lawan yang berkelas, lho. Unggahan tersebut ternyata diunggah Jorgensen dua pekan sebelum dia menikah.

Baca Juga: 9 Potret Haru Melepas Jan O Jorgensen di Denmark Open 2020

2. Jorgensen jadi "sopir" pribadi Ginting?

Gantung Raket, Ini Kenangan Jan O Jorgensen bersama Jojo dan GintingJan O Jorgensen bersama Anthony Sinisuka Ginting (Instagram.com/janojor)

Foto jenaka diunggaj Jorgensen di Instagram pada 18 Oktober 2018 lalu. Dalam foto tersebut dia tengah berada di dalam sebuah mobil bersama Ginting.

"Sopir pribadi untuk pria ini hari ini," tulis Jorgensen dalam foto yang menampakkan keduanya tengah tersenyum lebar.

Foto tersebut diketahui diambil di sela-sela turnamen Denmark Open 2018 yang juga digelar di Odense.

Wah, jalan-jalan ke mana ya Ginting dan Jorgensen?

3. Foto usai pertandingan di Japan Open 2019 bersama Jonatan Christie

Gantung Raket, Ini Kenangan Jan O Jorgensen bersama Jojo dan GintingJan O Jorgensen bersama Jonatan Christie (Instagram.com/janojor)

Jorgensen juga pernah mengunggah fotonya bersama Jonatan Christie usai menjalani laga di Japan open 2019. Unggahan tersebut diunggah pada 22 Juli 2019.

"Dapat pelajaran dari pemuda ini hari ini. Tak banyak yang tersisa, aku memberikan yang terbaik," ujar Jorgensen yang kemudian memberi semangat pada Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Jorgensen bertemu Jojo di babak semifinal Japan Open 2019. Babak semifinal berakhir dengan kemenangan Jojo dalam dua set langsung dengan skor identik, 21-14, 21-14.

4. Jorgensen sempat informasikan soal pensiunnya

Gantung Raket, Ini Kenangan Jan O Jorgensen bersama Jojo dan GintingJan O Jorgensen (Instagram.com/janojor)

Kabar Jorgensen gantung raket ternyata sudah pernah diinformasikannya, terlihat dari unggahannya pada 22 Juni 2020 lalu. Di foto hitam putih itu, Jorgensen menyatakan akan berhenti pada bulan Oktober.

"Hari terakhir di national center besok - berharap satu lagi tersisa di Oktober sebelum mengakhiri semuanya," ujar Jorgensen dalam captionnya.

"Menantikan babak baru. Terima kasih banyak kepada semua orang yang sudah ambil bagian dalam tahun (karier) ini. Terima kasih sudah menyaksikan," ujar dia lagi.

Baca Juga: Denmark Open 2020: Menikmati Pertandingan Terakhir Jan O Jorgensen

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya