Gelar Home Tournament, PBSI Acak Pasangan Ganda Putra

Obat rindu badminton lovers Indonesia, nih!

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menggelar turnamen bertajuk Mola TV PBSI Home Tournament di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, mulai Rabu (24/6) mendatang. 

Dalam turnamen ini, pasangan ganda putra akan bermain bukan dengan pasangannya. Sebab PBSI akan mengacak pasangan ganda putra khusus untuk turnamen ini. Unik banget, ya!

1. Pasangan acak sektor ganda putra

Gelar Home Tournament, PBSI Acak Pasangan Ganda PutraAll England 2020: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke semifinal (IDN Times/PBSI)

Jika terbiasa melihat Kevin Sanjaya Sukamuljo menghajar lawan bersama Marcus Fernaldi Gideon, kali ini Markus akan bermain bersama Muhammad Shohibul Fikri. Sementara Kevin akan bermain bersama Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Berikut daftar enam pasang ganda putra yang akan bertanding di Mola TV PBSI Home Tournament:

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
2. Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri
3. Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
4. Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana
5. Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin
6. Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

2. Digelar dengan protokol kesehatan

Gelar Home Tournament, PBSI Acak Pasangan Ganda PutraPasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pastikan Indonesia jadi juara grup di Kejuaraan Beregu Asia 2020 (IDN Times/PBSI)

Berlangsung di tengah pandemik COVID-19 yang belum sepenuhnya mereda, turnamen ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu pertandingan juga akan digelar tanpa penonton.

Meski berstatus home tournament, kejuaraan satu ini akan digelar seperti kejuaraan resmi. Lengkap dengan referee, wasit, hakim servis, hakim garis, serta team match control.

3. Ada hadiah fresh money untuk para juara

Gelar Home Tournament, PBSI Acak Pasangan Ganda PutraAksi Daniel Marthin bersama Leo Carnando di Kejuaraan Dunia Junior. IDN Times/PBSI

Tiap atlet yang berlaga akan memperebutkan uang total Rp100 juta sebagai hadiah kemenangan. Kejuaraan ini akan dilakukan tiap minggu pada Rabu, Kamis dan Jumat.

Setiap minggunya tiap sektor akan bergantian berlaga di Mola TV PBSI Home Tournament. Kejuaraan ini berlangsung dalam dua sesi. Sesi pagi dimulai pukul 08.30 WIB dan sesi siang pukul 15.00 WIB.

Home Tournament akan disiarkan secara langsung, eksklusif oleh Mola TV.

Baca Juga: Apa yang Membuat Atlet Bulu Tangkis Indonesia Istimewa?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya