Comscore Tracker

Ginting Bicara Target Olimpiade dan Pertemanan dengan Jonatan Christie

Ginting tak ingin menunggu tua untuk dikenal bagus

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menanggung beban meraih gelar juara tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia tak gentar walau harus bersaing dengan wakil negara lainnya dan siap mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Melansir tayangan Instagram lympicchannel yang diunggah pada Selasa (17/11/2020), Ginting bercerita soal targetnya di Olimpiade 2020. Dia pun berbicara mengenai persahabatannya dengan tunggal putra terbaik kedua Indonesia, Jonatan Christie.

1. Bidik medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020

Ginting Bicara Target Olimpiade dan Pertemanan dengan Jonatan ChristieAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Bidikan Ginting untuk Olimpiade Tokyo 2020 mendatang sudah jelas, medali emas. Meski itu artinya dia harus berjuang menumbangkan deretan tunggal putra kenamaan dunia lainnya.

Termasuk salah satu rival terberatnya, tunggal putra Jepang yang kokoh menduduki peringkat pertama dunia, Kento Momota.

Namun bagi Ginting, medali emas bukan hanya sekadar soal harapannya. Tapi juga harapan dari atlet-atlet lainnya, juga harapan masyarakat Indonesia.

"Kalau saya berhasil memenangkan medali emas Olimpiade, itu pasti akan sangat berarti," ujar Ginting dalam video yang diunggah akun Instagram @Olympicchannel.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Anthony Ginting Jadi Juara PBSI Home Tournament

2. Cerita Ginting soal persahabatannya dengan Jojo

Ginting Bicara Target Olimpiade dan Pertemanan dengan Jonatan ChristieAnthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Dok. IDN Times/Tangkap Layar Olympic Channel)

Selain Ginting, harapan Indonesia lainnya dari sektor tunggal putra adalah Jonatan Christie. Keduanya saat ini menduduki peringkat keenam dan ketujuh dunia.

Pria yang kerap disapa Jojo bukan sekadar rekan satu pelatnas saja bagi Ginting. Persahabatan keduanya terjalin juga lantaran perjuangan bersama menjadi pemain top dunia.

Ginting bercerita bagaimana dia dan Jojo berjuang menjadi elite bulu tangkis dunia.

"Saya sama Jonatan khususnya, kita berdua buat sama-sama ngejar mau jadi pemain top, kita gak punya sosok senior di national team," ujar pemain asal Cimahi itu.

Tak ada sosok yang bisa dicontoh rekam jejaknya, Ginting dan Jojo berjuang untuk jadi wakil Indonesia di deretan peringkat delapan besar dunia.

"Jadi kita coba berjuang, kerja keras sama-sama," lanjut dia lagi.

3. Ginting tak ingin dikenal sebagai pemain bagus ketika sudah tua

Ginting Bicara Target Olimpiade dan Pertemanan dengan Jonatan ChristieAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Dalam wawancaranya, Ginting jelas tidak ingin menunggu untuk dikenal sebagai pemain yang bagus saat usianya sudah terlalu tua.

"Saya ingin sukses sekarang," kata Ginting tegas.

Pemain berusia 24 tahun ini punya keinginan dikenal sebagai pemain yang cepat dan bagus.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Dipastikan Tembus Peringkat 3 Dunia!

Topic:

Berita Terkini Lainnya