Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019

Ginting tampak sangat menikmati jalannya pertandingan

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan tunggal putra China, Zhao Junpeng. Bermain straight game, Ginting, begitu Anthony akrab disapa, unggul dengan skor (21-15, 21-12), Kamis (24/1).

Indonesia Masters 2019 dimulai sejak Selasa (22/1). Turnamen ini diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Elite bulu tangkis Indonesia bertanding untuk meraih gelar juara.

1. Ginting menekan lawan sejak set pertama

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019IDN Times/ Margith Juita Damanik

Memulai set pertama, Ginting bermain menekan lawan. Serangan demi serangan diluncurkan Ginting dan menghasilkan poin kemenangan.

Tunggal putra China tampak kewalahan meladeni serangan Ginting. "Saya sudah tekan dari awal mulai sampai terakhir. Jadi dia (lawan) gak bisa keluar dari tekanan itu," kata Ginting ditemui usai pertandingan.

2. Bermain dua set, Ginting menang mudah

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019https://twitter.com/INABadminton

Ginting amankan tiket menuju babak perempat final. Zhao Junpeng tak tampak memberikan perlawanan berarti.

Ginting unggul di set pertama dengan skor 21-15. Menjalani set kedua, Ginting semakin menggencarkan serangannya. Ginting tutup set kedua dengan skor 21-12.

3. Bermain santai, Ginting utamakan fokus

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019IDN Times/ Margith Juita Damanik

Ginting tampak tenang menjalani babak 16 besar ini. Meski beberapa kali kecolongan poin, Ginting tak tampak tegang ataupun panik.

Bermain dengan santai ternyata menjadi strategi bermain yang dipilih Ginting.

"Dari sebelum mulai, inget-inget lagi tahun lalu apa yang buat saya bisa main bagus," kata Ginting. "Nikmatin aja mainnya. Lebih enjoy," tambah dia.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019: Greysia/Apriyani Lolos ke Perempat Final  

4. Ginting bersiap menuju babak perempat final

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019badmintonindonesia.org

Babak perempat final akan diadakan Jumat (25/1) di Istora Senayan, Jakarta. Ginting akan melawan pemenang dari pertandingan antara Kento Momota asal Jepang dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus asal Denmark.

Berhadapan dengan pemain terbaik dunia, Ginting memilih mengutamakan fokus. "Siapin fokusnya, badannya. Harus siap semuanya. Siap capek. Siap susah," kata Ginting.

5. Ginting: gak mau terlalu banyak mikir

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019twitter.com/inabadminton

Mempersiapkan diri untuk Indonesia Masters 2019, Ginting yang bertanding dengan status juara bertahan mengaku tak mau terlalu banyak berpikir.

"Gak mau terlalu banyak mikir sih," kata Ginting yang mengaku lebih memilih menikmati permainan.

"Lawan gak makin gampang. Fokus itu utamanya," kata Ginting lagi. Menjalani babak 16 besar Ginting mengaku lebih percaya diri dalam bermain.

6. Riuh Istora dukung Ginting

Ginting Meluncur ke Perempat Final Indonesia Masters 2019IDN Times/ Margith Juita Damanik

Istora Senayan menjadi tempat perhelatan Indonesia Masters 2019 diadakan. Stadion tersebut hari ini tampak dipenuhi penonton dan pecinta bulu tangkis Indonesia.

Bermain di Istora, Ginting mendapat dukungan dari penonton. Tak henti penonton meneriaki nama Ginting dan Indonesia bergantian untuk menyemangati Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019, Mampukah Ginting Pertahankan Gelar Juara?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya