Gregoria Mariska Akhiri Rekor Minor Tunggal Putri di All England

Gregoria sempat kewalahan di game kedua

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mencetak sejarah dalam All England 2023. Keberhasilan melaju ke perempat final All England 2023 usai menaklukkan wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan dalam dua game langsung, 21-11, 21-19 di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Kamis (16/3/2023) malam WIB, ternyata membawa Gregoria mengakhiri rekor buruk tunggal putri Indonesia.

Gregoria menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang lolos ke perempat final gelaran All England sejak 10 tahun lalu. Terakhir Indonesia meloloskan wakil dari sektor tunggal putri melalui Lindaweni Fanetri pada 2013 lalu.

Tapi, setelah Lindaweni, tak ada lagi tunggal putri Indonesia yang mampu menginjakkan kakinya di perempat final. Selain itu, lolos ke perempat final juga menjadi catatan terbaik Gregoria di All England.

Gregoria menang mudah di game pertama. Tak banyak perlawanan yang bisa diarahkan Lalinrat sejak awal laga. Main solid, Gregoria kunci kemenangan game pertama dengan skor 21-11.

Di game kedua pun sebenarnya Gregoria tampil lebih dominan. Namun, beberapa kali dia seolah hilang fokus dan melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Fokus Gregoria palong diuji ketika sempat unggul jauh 18-12 namun seketika tertahan imbang 18-18. Kembali main fokus dan tertata, Gregoria kunci kemenangan dengan skor 21-19 di game kedua.

Baca Juga: Cuma 30 Menit, Fajar/Rian Tembus Perempat Final All England 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya