Gregoria Mariska Tembus 16 Besar Japan Open Hanya dalam 21 Menit

Gregoria melaju ke 16 besar Japan Open 2022

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menembus babak 16 besar Japan Open 2022. Itu setelah Gregoria berhasil mengalahkan tunggal Jerman, Yvonne Li, dengan skor 21-9 21-7 hanya dalam 21 menit di Maruzen Intec Arena, Osaka, Selasa (30/8/2022).

Dari skor yang terlihat, Gregoria memang terlihat lebih dominan. Dalam dua game, Gregoria selalu menekan Li dan tak memberikannya napas sama sekali.

1. Langsung gebuk lawan sejak awal laga

Gregoria Mariska Tembus 16 Besar Japan Open Hanya dalam 21 MenitGregoria Mariska Tunjung di perempat final Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Gregoria terlihat unggul dari segala sektor. Dia tanpa celah ketika menghadapi Li. Aksinya begitu efektif saat melawan Li, dan tak memberikan lawan untuk mengembangkan permainan.

Alhasil, skor telak muncul dalam dua game. Dengan kemenangan ini, Gregoria membuat Li kalah dalam tiga pertemuan terakhir.

2. Lebih garang di game kedua

Gregoria Mariska Tembus 16 Besar Japan Open Hanya dalam 21 MenitGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Secara statistik, game kedua menjadi puncak permainan Gregoria di laga lawan Li. Dia berhasil mengoleksi delapan poin beruntun dalam kesempatan itu. Pada game pertama, Gregoria maksimal bisa mengoleksi enam poin beruntun.

Pun, Li cuma bisa mengoleksi dua poin beruntun di game kedua. Jumlah itu jauh lebih kecil dari game pertama yang totalnya mencapai tiga poin.

3. Hadapi wakil Taiwan di 16 besar

Gregoria Mariska Tembus 16 Besar Japan Open Hanya dalam 21 MenitGregoria Mariska Tunjung di perempat final Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Gregoria akan menghadapi lawan yang lebih tangguh di babak 16 besar. Dia akan menghadapi tunggal Taiwan, Pai Yu Po, yang menghuni peringkat 38 dunia.

Pai sukses menembus babak 16 besar usai mengalahkan tunggal Belgia, Lianne Tan, dua game langsung, 21-14 21-10.

Baca Juga: Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus Lolos ke 16 Besar Japan Open 2022

Baca Juga: Usai Kantongi Juara Dunia, Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya