Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade Tokyo

Gregoria siap jalani babak 16 besar #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 dengan status sebagai juara Grup M. Gregoria berhasil mengalahkan Lianne Tan (Belgia) dalam dua game langsung dengan skor 21-11, 21-17 di Musashino Forest Plaza, Rabu (28/7/2021). Di babak 16 besar, Gregoria akan menantang andalan Thailand Ratchanok Intanon.

1. Gregoria mengaku bermain lebih baik hari ini

Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade TokyoTunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Gregoria mengaku bisa bermain lebih lepas dibandingkan saat pertandingan pertama fase grup. Gregoria merasa ada sedikit rasa tegang di pertandingan hari ini.

"Waktu pertama masih terasa sekali tegangnya. Mungkin sekarang saya sudah tahu kondisi lapangan karena main di lapangan yang sama," ujar Gregoria.

Baca Juga: [BREAKING] Susul Ginting, Jonatan Christie Tembus 16 Besar Olimpiade

2. Gregoria ingin beri kejutan saat hadapi Ratchanok

Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade TokyoTunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Menghadapi Ratchanok Intanon yang diunggulkan di tempat kelima bukan perkara mudah bagi Gregoria. Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Gregoria belum pernah menang dari Ratchanok.

Keduanya terakhir bertemu di Malaysia Master 2020. Gregoria kalah dalam tiga game. Gregoria mengatakan rekor pertemuan sebelumnya justru menjadi motivasi untuk bisa mengalahkan bintang Thailand ini.

“Saya ingin mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan ingin memberikan kejutan. Saya hanya ingin berusaha semaksimal mungkin di lapangan karena di lapangan semua hal bisa terjadi dan saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini,” katanya.

3. Gregoria jadi juara Grup M unggal putri

Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar Olimpiade TokyoTunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Tokyo 2020. (dok. NOC Indonesia)

Gregoria mutlak menjadi juara Grup M tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria memenangkan seluruh pertandingan dalam dua game langsung.

Di game pembukanya, Gregoria menang kontra wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar dengan skor 21-11, 21-8. Di game kedua, Gregoria kembali pulangkan lawan.

Kali ini wakil Belgia berdarah Indonesia, Lianne Tan yang berhasil ditaklukan Gregoria dengan skor 21-11, 21-17.

Baca Juga: Praveen/Melati Banjir Dukungan Usai Tamat di Olimpiade Tokyo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya