Comscore Tracker

Gregoria Tunjung Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021

Gregoria hanya perlu waktu 20 menit untuk menang

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menyelesaikan pertandingan babak pertama Toyota Thailand Open 2021 dengan kemenangan.

Berlaga melawan wakil tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Selasa (19/1/2021), Gregoria menang mudah dua set langsung dengan skor 21-9, 21-8.

1. Gregoria menang dalam 20 menit

Gregoria Tunjung Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani babak final beregu putri pada Selasa (3/12) di SEA Games 2019 Filipina (IDN Times/PBSI)

Gregoria hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk melenggang ke babak 16 besar BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Permainan Gregoria tak mampu diimbangi Sirada sejak set pertama dijalankan. Gregoria mendominasi set pertama hingga memenangkannya dengan skor 21-9.

Menjalani set kedua, beberapa kali Gregoria kecolongan poin. Sempat unggul 5-2 di awal set kedua, perolehan poinnya terus didekati hingga imbang 5-5.

Beruntung Gregoria dengan cepat kembali kontrol jalannya pertandingan. Dia pun akhirnya lolos ke babak 16 besar usai menutup babak kedua dengan skor 21-8.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Shesar Hiren Melangkah Mulus ke Babak Kedua

2. Akan hadapi nomor satu dunia di babak 16 besar

Gregoria Tunjung Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021bwfworldtour.bwfbadminton.com

Pertandingan Gregoria di babak kedua dipastikan bakal lebih berat. Dalam laga yang dijadwalkan berlangsung Kamis, 21 Januari 2021, Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Di babak pertama, Tai Tzu Ying memulangkan wakil tuan rumah, Supanida Katethong usai menang straight game dengan skor 21-16, 21-11.

3. Gregoria: Saya bermain lebih baik ketimbang minggu lalu

Gregoria Tunjung Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Usai meraih kemenangan ini, Gregoria merasa permainannya lebih baik dibandingkan pekan lalu saat menjalani turnamen BWF Super 1000 Yonex Thailand Open 2021.

"Saya rasa saya bermain baik hari ini, jauh lebih baik ketimbang minggu lalu," ujar Gregoria kepada BWF usai pertandingan, Selasa (19/1/2021).

Gregoria juga mengatakan kondisinya telah pulih pasca cidera punggung yang dialaminya tahun lalu.

"Saya senang dengan kemenangan hari ini dan tidak sabar untuk menjalani pekan ini di turnamen ini dan juga babak berikutnya," ujar Gregoria.

Dia mengatakan akan mengambil istirahat dengan cukup dan kembali mempersiapkan diri untuk jalani babak berikutnya.

 

Baca Juga: TVRI Siarkan Toyota Thailand Open 2021, Ini Jadwal Lengkapnya!  

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya