Greysia Polii/Apriyani Rahayu Resmi Mundur dari Hong Kong Open 2019

Lekas pulih, Greysia! Semangat terus!

Jakarta, IDN Times - Kabar kurang menyenangkan datang dari sektor ganda putri Indonesia. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan batal tampil dalam turnamen Hong Kong Open 2019.

Keputusan ini terpaksa diambil lantaran Greysia mengalami cedera pada bahunya. Hong Kong Open 2019 sendiri akan berlangsung pekan depan.

1. Greysia Polii alami cedera bahu

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Resmi Mundur dari Hong Kong Open 2019IDN Times/PBSI

Pengumuman mundurnya Greysia/Apriyani dari turnamen Hong Kong Open 2019 diumumkan di akun resmi oleh Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Bahunya Greysia memang sakit, dia sudah menahan sakit dari turnamen China Open 2019 Super 1000, tapi tetap mau coba dulu karena mereka khawatir rangking akan drop kalau tidak ikut turnamen,” kata kepala pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian seperti dikutip dari badmintonindonesia.org pada Jumat (8/11)

“Setelah melihat hasil di lima turnamen seperti ini, saya putuskan untuk proses penyembuhan dulu saja,” lanjut Eng.

Baca Juga: 10 Momen Kompak Greysia Polii & Apriyani di Lapangan, Banyak Prestasi

2. Belum menentukan turnamen lain untuk Greysia/Apriyani

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Resmi Mundur dari Hong Kong Open 2019IDN Times/PBSI

Cedera bahu yang dialami Greysia berakibat pada penampilannya bersama Apriyani menjadi kurang maksimal. Pada turnamen Fuzhou China Open 2019, Greysia/Apriyani terhenti di babak pertama dari wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, dengan skor 19-21, 16-21.

Selain itu, keduanya juga terhenti di babak kedua turnamen Korea Open 2019 Super 500, Denmark Open 2019 Super 750, dan French Open 2019 Super 750. Pada turnamen China Open 2019 Super 1000, Greysia/Apriyani guhur di babak perempat final.

Pasangan peringkat delapan dunia ini tercatat masuk dalam tim SEA Games 2019 di Filipina, dan juga dinyatakan lolos kualifikasi ke turnamen BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, akhir tahun mendatang.

Namun pelatih belum memutuskan turnamen apa yang selanjutnya akan diikuti pasangan ini usai Gracia menjalani pemulihan cederanya.

“Kami akan lihat hasil pemeriksaan dokter terlebih dahulu, baru menentukan turnamen yang akan diikuti selanjutnya,” ucap Eng.

3. Ada dua wakil ganda putri di Hong Kong Open 2019

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Resmi Mundur dari Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia mengirim dua wakil ganda putri untuk Hing Kong Open 2019. Pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga dipastikan akan turun.

Della/Rizki dijadwalkan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, di babak pertama Hong Kong Open 2019.

Ada juga dua wakil Indonesia yang akan menjalani babak kualifikasi dalam turnamen ini pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Herttrich di putaran pertama babak kualifikasi.

Wakil Indonesia lainnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Fan Ka Yan/Wu Yi Ting di babak kualifikasi

Baca Juga: Hasil Drawing Hong Kong Open 2019, Kevin/Marcus Turut Meramaikan!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya