H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet Indonesia

Semangat tim Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Blibli Indonesia Open 2019 memasuki H-1 waktu penyelenggaraan. Turnamen BWF World Tour kategori Super 1000 akan terselenggara mulai 16-21 Juli 2019.

Bersiap menuju salah satu ajang bulutangkis paling bergengsi di Indonesia, atlet Indonesia juga mempersiapkan diri dengan baik.

Berikut tanggapan dan persiapan atlet Indonesia untuk menyambut Indonesia Open 2019, yang disampaikan dalam konferensi pers pada Senin (15/7) di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

1. Hendra Setiawan peluang ganda putra 50:50

H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet IndonesiaIDN Times/Margith Juita Damanik

Hendra menyebutkan siapa pun bisa saja keluar sebagai pemenang dalam Indonesia Open 2019. "Peluangnya 50:50, apalagi persaingan di sektor ganda putra merata jadi tidak mudah dari babak awal," kata Hendra dalam konferensi pers yang dilakukan pada Senin.

Melatih tenaga dan menjaga stamina fisik menjadi salah satu hal yang belakangan kerap dilakukan pebulutangkis sektor ganda putera ini, bersama pasangannya, Mohamad Ahsan.

"Kita sudah dari 2012 partner, sempat pisah satu tahun. Jadi saya rasa tak ada masalah untuk komunikasi dan persiapannya," ujar Hendra.

Baca Juga: Indonesia Open 2019, Jonatan Christie Targetkan Perempat Final

2. Greysia Polii pilih fokus babak demi babak

H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet IndonesiaIDN Times/PBSI

Indonesia Open 2019 bukan Indonesia Open perdana bagi Greysia Polii. Bersama pasangannya di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu, ia memilih fokus menghadapi babak demi babak dalam Indonesia Open 2019.

"Pertandingan kali ini gak mau mikir terlalu jauh juga," kata Greysia. "Kami ingin fokus babak demi babak, menikmati semua pertandingan yang kita jalani nanti. Ingin. Fokus ke situ," sambung dia.

3. Fajar/Rian lebih percaya diri bermain di Istora

H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet IndonesiaInstagram.com/@fajaralfian95

Bermain di kandang sendiri menurut Fajar membuatnya dan pasangannya dari sektor ganda putra, Muhammar Rian Ardianto semakin percaya diri.

"Tingkat kepercayaan diri lebih," kata Fajar. "Mungkin karena dukungan suporter, semua teman. Lalu ada keluarga juga. Jadi nambah tingkat semangatnya lebih. Menurut saya itu paling penting kalau main di Indonesia," lanjut dia.

4. Praveen senang bertemu pemain eropa

H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet IndonesiaIDN Times/PBSI

Atlet ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan mengaku senang ketika dirinya dan rekannya, Melati Daeva Oktavianti berkesempatan bertemu dengan wakil-wakil eropa pada babak-babak awal Indonesia Open 2019.

"Tapi, sekarang sektor mixed juga sudah mulai naik, jadi kami tidak boleh lengah, harus fokus," kata Praveen.

5. Kali pertama Ruselli ikut Indonesia Open

H-1 Indonesia Open 2019, Ini Kata 5 Atlet IndonesiaInstagram.com/@badminton.ina

Ruselli Hartawan akan mengikuti ajang Indonesia Open dan BWF World Tour Super 1000 perdananya pada Indonesia Open 2019.

Meski jalannya tak bisa dikategorikan mudah--karena akan bertemu dengan lawan-lawan yang cukup sulit, Ruselli berharap dapat mengalahkan lawan-lawannya dan memberi kejutan.

"Tetapi, harapan paling besarnya bisa membuat kejutan," kata dia.

Baca Juga: Dimulai Besok, 3 Fakta Pemain Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya