Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019

Kevin/Marcus dan Jonatan Christie diturunkan

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final Piala Sudirman 2019 akan mempertemukan Indonesia dengan China Taipei (Taiwan). Babak perempat final diadakan di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, Tiongkok.

Pertandingan akan dimulai tepat pukul 11.00 waktu setempat. Berikut line up pemain yang ditutunkan Indonesia untuk melawan Taiwan.

1. Line up pemain Indonesia vs Taiwan

Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Meski Taiwan memiliki keunggulan di beberapa sektor, Indonesia siap menghadapinya dengan menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Berikut line up pemain Indonesia vs Taiwan:

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-Lin
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Tai Tzu Ying
  • Jonatan Christie vs Chou Tien Chen
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pai Yu Po/Wu Ti Jung
  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan

2. Turunkan pemain terbaik tiap sektor

Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Menyadari babak perempat final menjadi babak penentu, Indonesia tidak main-main menurunkan pemainnya. Pemain terbaik dari tiap sektor diturunkan untuk menghadapi Taiwan.

Quarterfinal adalah babak yang sangat menentukan karena sudah menggunakan knockout system. Jadi pemain-pemain terbaik dan tersiap harus diturunkan pada babak ini . Kami berharap masing-masing sektor bisa memberikan yang terbaik bagi tim Indonesia,” ujar Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia kepada badmintonindonesia.org.

3. Jonatan Christie diturunkan

Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019instagram.com/badminton.ina

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang disimpan pada dua laga sebelumnya kini akan maju bertanding melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen di babak knockout stage.

Keputusan ini bukan tanpa alasan. “Kami memandang disamping head to head-nya yang paling baik bila bertemu Chou Tien Chen, kondisi bola dan lapangan juga dianggap lebih cocok buat Jonatan,” kata Budiharto.

4. Berharap pada empat sektor

Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia yang menjadi pasangan andalan kembali diturunkan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan maju di laga pembuka. Poin dari Kevin/Marcus menjadi salah satu poin yang diharapkan dapat disumbangkan untuk Indonesia.

“Kami berharap dapat poin dari tunggal putra, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri. Sedangkan tunggal putri diharapkan bisa bikin kejutan,” tutup Budiharto.

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Taiwan di Perempat Final Piala Sudirman 2019

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya