Hadapi Wakil Jerman, Fikri/Bagas Tumbang di Toyota Thailand Open 2021

Sisa Hendra/Ahsan jadi wakil ganda putra Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga ikut tumbang di babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Fikri/Bagas takluk saat berhadapan dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 16-21, 15-21 di Impact Arena Bangkok, Thailand hari ini, Kamis (21/1/2021).

 

1. Fikri/Bagas berusaha melawan di set pertama

Hadapi Wakil Jerman, Fikri/Bagas Tumbang di Toyota Thailand Open 2021Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Perolehan skor di set pertama terbilang ketat. Meski kerap tertinggal, beberapa kali Fikri/Bagas berupaya menyamakan kedudukan. Namun, tak banyak yang bisa dilakukan keduanya.

Harapan sempat membuncah saat Fikri/Bagas menahan imbang Lamsfuss/Seidel dengan skor 14-14. Namun, Lamsfuss/Seidel tampil lebih cerdas, mereka tancap gas dan mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Melenggang ke Perempat Final Toyota Thailand Open

2. Lamsfuss/Seidel amankan kemenangan di set kedua

Hadapi Wakil Jerman, Fikri/Bagas Tumbang di Toyota Thailand Open 2021Ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Set kedua berlangsung lebih ketat. Fikri/Bagas memaksa wakil Jerman terus berkejaran poin dan berupaya menyamakan kedudukan.

Interval set kedua sempat diamankan wakil Jerman dengan keunggulan tipis 11-10. Namun, Fikri/Bagas perlahan mulai bisa meladeni Lamsfuss/Seidel. Mereka kembali berhasil memaksa skor menjadi 14-14.

Lamsfuss/Seidel lantas mengambil enam poin beruntun dalam satu kali service hingga kedudukan menjadi 20-14. Match point membuat wakil Jerman itu di atas angin. Lamsfuss/Seidel berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-15 di set kedua.

3. Indonesia hanya sisakan satu wakil ganda putra

Hadapi Wakil Jerman, Fikri/Bagas Tumbang di Toyota Thailand Open 2021Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Yonex Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Kekalahan Fikri/Bagas resmi membuat Indonesia menyisakan satu wakil di sektor ganda putra.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan masih kokoh bertahan menuju babak perempat final. Di perempat final, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Lane/Vendy sebelumnya berhasil menaklukkan wakil Indonesia lainnya di babak pertama. Kala itu, mereka menumbangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam dua set langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Baca Juga: Tampil Bagus, Hendra/Ahsan ke Perempat Final Toyota Thailand Open

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya