Hafiz/Gloria Kalah Lawan Unggulan Jepang di Indonesia Masters 2021

Tak ada wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa

Jakarta, IDN Times - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja angkat koper dari ajang Indonesia Masters 2021. Hafiz/Gloria kalah di babak perempat final kontra pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Nusa Dua, Bali hari ini (19/11/2021).

Kekalahan ini juga memastikan tidak ada lagi wakil ganda campuran Merah-Putih di Indonesia Masters 2021. Hafiz/Gloria wakil ganda campuran terakhir yang tersisa.

1. Hafiz/Gloria amankan kemenangan di game pertama

Hafiz/Gloria Kalah Lawan Unggulan Jepang di Indonesia Masters 2021IDN Times/PBSI

Hafiz/Gloria bermain optimal di gim pertama. Tak sulit buat Hafiz/Gloria untuk amankan interval game pertama dengan skor 11-7.

Hafiz/Gloria tertahan imbang 13-13 usai jeda interval. Setelahnya, Hafiz/Gloria kembali kendalikan pertandingan.

Sebut saja Hafiz/Gloria beruntung, permainan Yuta/Arisa terbilang banyak cacat dengan diisi kesalahan dari bola-bola out dan nyangkut di net.

Hafiz/Gloria terus unggul hingga 18-16. Pukulan Arisa tersangkut di net saat Hafiz/Gloria mencapai game poin. Skor 21-16, Hafiz/Gloria kunci kemenangan di game pertama.

Baca Juga: Beda Nasib Jojo dan Ginting di Indonesia Masters 2021

2. Hafiz/Gloria kecolongan di game kedua

Hafiz/Gloria Kalah Lawan Unggulan Jepang di Indonesia Masters 2021Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Dok.IDN Times/Badminton Photo)

Game kedua berlangsung lebih sengit. Pola permainan Yuta/Arisa tampak lebih matang. Pasangan Jepang ini sudah tak lagi banyak buang poin.

Hafiz/Faizal tetap berusaha menyerang. Pasangan Hafiz/Gloria tertinggal 9-11 di interval game kedua. Usai jeda interval, Hafiz/Gloria bermain dalam tekanan Yuta/Arisa dan tertinggal hingga 10-15.

Tak banyak yang bisa dilakukan Hafiz/Gloria untuk atasi Yuta/Arisa. Hafiz/Gloria kecolongan di game kedua dan takluk dengan skor 17-21.

3. Hafiz/Gloria keok di game ketiga, ganda campuran Indonesia tumbang semua

Hafiz/Gloria Kalah Lawan Unggulan Jepang di Indonesia Masters 2021Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang di putaran pertama BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Game penentuan dimainkan. Hafiz/Gloria bermain di bawah tekanan dan serangan Yuta/Arisa. Hafiz/Gloria tertinggal 6-11 di game ketiga.

Usai jeda interval, Hafiz tampak kelelahan. Dinilai terlalu lama memasuki lapangan dan siap bertanding, Hafiz dihadiahi kartu kuning dari wasit.

Hafiz/Gloria semakin kesulitan mengejar ketertinggalan. Yuta/Risa terus tancap gas dan tanpa ampun membuat Hafiz/Gloria tertinggal hingga 8-16.

Langkah Hafiz/Gloria terhenti di poin kesembilan. Yuta/Arisa mencapai match point dengan skor 20-9.

Pukulan Gloria jatuh di belakang lapangan pertandingan dan dinyatakan out. Hafiz/Gloria takluk dengan skor 9-21 di game ketiga.

Baca Juga: Performa Praveen/Melati di Indonesia Masters Bikin Kecewa

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya