Comscore Tracker

Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

Ginting amankan tiket perempat final Thailand Open 2021

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket perempat final Yonex Thailand Open 2021 usai memulangkan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn dalam straight game dengan skor 21-16, 21-19.

Pertandingan berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Kamis (14/1/2021). Anthony Ginting menyelsaikan pertandingan ini hanya dalam waktu 42 menit.

Berikut ini jalannya pertandingan antara Anthony Sinisuka Ginting kontra Kunlavut Vitidsarn.

1. Dominasi pertandingan di set pertama

Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand OpenAnthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 (Youtube.com/BWF TV)

Ginting memulai set pertama dengan baik. Pemuda asal Cimahi ini mendominasi pertandingan dan cenderung cermat membaca kondisi lapangan. Walhasil, pundi-pundi poin terus diiraih.

Interval set pertama diamankan Ginting dengan skor 11-7 setelah smash-nya jatuh di lapangan sebelah kanan Vitidsarn yang kosong.

Beberapa kali rally terjadi, termasuk ketika posisi 16-12 keunggulan untuk Ginting. Rally panjang saat itu ditutup dengan smash Ginting yang berusaha dikebalikan Vitidsarn namun tersangkut di net.

Set pertama berakhir dalam 17 menit. Mencapai match poin 20-16, pukulan Vitidsarn dinyatakan out oleh wasit. Sehingga, skor berubah jadi 21-16 untuk kemenangan Ginting di set pertama.

Baca Juga: Sempat Kena COVID-19, Saina Nehwal Melaju ke-16 Besar Thailand Open

2. Ginting lengah, set kedua berlangsung ketat

Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand OpenAnthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 (Youtube.com/BWF TV)

Set kedua berjalan lebih ketat. Vitidsarn banyak menyasar lapangan bagian belakang Ginting untuk mengumpulkan poin. Keduanya saling kejar-kejaran angka, mulai dari imbang 7-7 hingga imbang 10-10.

Interval set kedua diamankan Ginting dengan skor 11-10 setelah jalani rally panjang yang berakhir dengan pukulan Vitidsarn tersangkut di net.

Usai jeda turun minum, Vitidsarn tampak menemukan celah mencuri poin dan unggul atas Ginting. Ditambah lagi dengan beberapa eror yang dilakukan Ginting, posisi berbalik, Ginting tertinggal hingga 12-16 dari Vitidsarn.

Ginting perlahan bangkit. Ia mencoba kembali ke pola permainannya dan memanfaatkan eror yang dilakukan Vitidsarn, sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Match point dicapai Ginting dengan skor 20-18, sempat kecolongan satu poin, pemain berusia 24 tahun itu menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

3. Anthony Ginting bersiap hadapi wakil Thailand atau Denmark

Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand OpenAnthony Sinisuka Ginting di babak 16 besar Yonex Thailand Open 2021 (Youtube.com/BWF TV)

Ginting menjadi wakil Indonesia kedua yang lolos ke babak perempat final Yonex Thailand Open 2021. Sebelumnya pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu memastikan lolos ke fase tersebut.

Di babak perempat final, Ginting berhadapan dengan pemenang antara Khosit Phetpradab (Thailand) kontra Rasmus Gemke (Denmark).

Babak perempat final sendiri berlangsung pada Jumat (15/1/2021).

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya