Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Duh, Ginting sempat kecolongan di set kedua

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke babak kedua Yonex Thailand Open 2021. Ia berhasil menghajar wakil Korea Selatan Heo Kwang-hee dalam rubber set dengan skor 21-15, 11-21, 21-16.

Pertandingan berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Seleasa (12/1/2021). Anthony Ginting membuat siapapun yang menonton dalam laga ini banyak mengehela napas. Maklum, pertarungan seru banyak terjadi di tengah laga.

Berikut adalah jalannya pertandingan antara Anthony Ginting kontra Heo Kwang-hee.

1. Dapat perlawanan, Ginting dominasi jalannya laga

Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Kepiawaian Anthony Ginting dalam memainkan raket dan shuttlecock tentu tak lagi perlu diragukan. Meski mendapat beberapa kali perlawanan dari Kwang-hee, Ginting menyelesaikan set pertama dengan tenang.

Ginting mengamankan interval set pertama dengan skor 11-9 setelah beberapa kali skornya disalip Kwang-hee. Setelah itu Ginting tampil semakin mendominasi. Dia mulai bisa kembali memperlebar keunggulan.

Pon demi poin dikumpulkan, Ginting pun berhasil menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-15.

Baca Juga: Thailand Open 2021: Jonatan Christie Melaju ke Babak Kedua

2. Anthony Ginting banyak lakukan kesalahan sendiri pada set kedua

Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Thailand Open (Youtube.com/BWF TV)

Di set kedua, permainannya tak sama seperti babak pertama. Ginting beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga bisa dimanfaatkan Kwang-hee.

Pemain Korsel ini punya banyak kesempatan menambah pundi-pundi angka. Pukulan Kwang-hee pun tampak lebih tajam, plus perrmainan agresifnya membuat pemuda asal Cimahi itu kewalahan.

Kwang-hee mengamankan interval set kedua dengan skor 11-8. Keunggulan itu terus bisa dipertahankan hingga poin-poin penentu.

Set kedua pun akhirnya dimenangkan Kwang-hee dengan skor 21-11. Hal itu membuat set penentuan terpaksa dimainkan.

3. Ginting melaju ke babak kedua usai menang rubber set

Hajar Wakil Korsel, Anthony Ginting ke Babak Kedua Thailand Open 2021Anthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Menjalani set ketiga, pola permainan Ginting kembali. Pemain berusia 24 tahun itu tampak berusaha mengurangi kesalahan-kesalahannya dan kembali memastikan keunggulan sepanjang set ketiga.

Interval set ketiga diamankan Ginting dengan skor 11-8. Pukulan Ginting ke sebelah kiri bagian depan lapangan Kwang-hee dinyatakan masuk oleh wasit dan menutup pertandingan dengan kemenangan Ginting di set ketiga dengan skor 21-16.

Anthony Ginting jadi tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke babak kedua menyusul rekan senegaranya, Jonatan Christie.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya