Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di Jakarta

Protokol kesehatan diterapkan di kawasan latih

Jakarta, IDN Times - Lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS) dibuka untuk umum per Sabtu, 30 Oktober 2021 lalu. Masyarakat yang mau menyewa lokasi bisa melakukan pemesanan melalui portal yang disediakan.

Dalam keterangan tertulisnya, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyebutkan pemesanan dan pengecekan jadwal lapangan latih hanya bisa dilakukan lewat https://www.gelora.id/.

Waktu operasional lapangan saat ini pada Kamis hingga Minggu mulai pukul 06.00 WIB dan pemesanan terakhir pukul 19.00 WIB.

1. Daftar harga sewa

Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di JakartaSuasana lapangan latih usai diresmikan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (28/12/2020). JIS direncanakan mempunyai lapangan utama yang dapat menampung penonton hingga 82 ribu dengan fasilitas berstandar internasional. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

PT. Jakarta Propertindo (Persero) mengeluarkan daftar harga sewa lapangan. Harga yang berlaku sudah termasuk PPN. Adapun harga yang diterapkan sebagai berikut:
Kamis - Jumat

Pagi: Rp.3750.000
Siang: Rp2.000.000
Sore/malam: Rp4.500.000

Sabtu - Minggu

Pagi: Rp4.500.000
Siang: Rp3.000.000
Sore/Malam: Rp4.750.000

Durasi pemesanan berlaku selama dua jam.

Baca Juga: Hasrat Persija dan Jakmania Jadikan JIS Pengganti Stadion Menteng

2. Fasilitas lain yang disediakan

Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di JakartaPembangunan Jakarta International Stadium (JIS) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Pengelola memastikan pengguna lapangan latihan JIS tidak hanya akan merasakan sensasi dengan rumput hybrid standar FIFA, namun juga mendapatkan fasilitas lainnya.

Pengguna akan mendapatkan handuk steril yang bisa digunakan selama waktu sewa. Selain itu, disediakan juga empat ruang ganti pemain yang dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC) dan 23 lemari baju untuk masing-masing kesebelasan.

Pengelola juga menyediakan kamar mandi, toilet, wastafel. Shin pad dan peminjaman bola saat bermain, tak lupa disediakan. Wasit juga tersedia, tapi sesuai dengan permintaan dan biayanya di luar pemesanan lapangan latih JIS.

Dua ruang tunggu juga disediakan di bagian selatan dan utara serta tribun penonton yang ramah disabilitas. Pengguna juga disediakan air mineral.

Protokol kesehatan disebut akan diterapkan secara ketat di lokasi latihan. Gaya hidup "green" juga ditekankan untuk diberlakukan para pengguna selama berada di kawasan olahraga JIS.

Calon pelanggan diimbau untuk tidak mempercayai portal atau tawaran lain diluar situs resmi yang disediakan.

3. Jadi tarif sewa lapangan termahal

Harga Sewa Lapangan Latihan JIS Termahal di JakartaPembangunan Jakarta International Stadium (JIS) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Harga sewa lapangan JIS juga bisa dibilang jadi yang termahal di Jakarta. Sebab, menilik harga sewa lapangan lainnya, seperti Pancoran Soccer Field hingga Lapangan ABC Gelora Bung Karno Senayan, rataan harga sewanya berkisar di angka Rp2,5 juta sampai Rp4,2 juta untuk akhir pekan dan itu sudah termasuk pajak.

Bahkan, di Lapangan ABC, pada sesi siang di hari biasa, harganya ada yang bisa mencapai Rp1,5 juta. Namun, mengingat kualitas dan layanan yang diberikan, agaknya cukup wajar lapangan ini mahal.

Baca Juga: Bakal Jadi Tempat Konser BTS, Jakpro Beberkan Sound System Canggih JIS

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya