Comscore Tracker

Hari Ketiga BWF Finals 2019: Masih Ada Peluang Lolos Wakil Indonesia

Dua wakil Indonesia dipastikan tidak lolos semifinal

Jakarta, IDN Times - Hari ketiga babak penyisihan turnamen BWF World Tour Finals 2019 digelar Jumat (13/12). Tujuh wakil Indonesia akan kembali turun berlaga. Pertandingan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok.

Dua dari tujuh wakil Indonesia telah dinyatakan tidak lolos kualifikasi menuju babak semifinal. Sedangkan satu pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, telah mengamankan tiket semifinal pertama untuk wakil Indonesia.

Di putaran ketiga, pasangan yang akrab disapa The Daddies ini akan membuka laga wakil Indonesia. Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi-Lin di court satu.

Pertandingan wakil Indonesia akan dilanjutkan dengan wakil ganda campuran, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja yang akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/ Arisha Higashino di court dua.

Pertandingan ini bisa menjadi pertandingan penentu bagi Hafiz/Gloria. Peluang keduanya untuk lolos kualifikasi ke babak semifinal masih terbuka asal mereka dapat menaklukkan wakil Jepang hari ini (13/12).

Usai laga Hafiz/Gloria, rekan sepelatnas mereka dari sektor yang sama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan unggulan asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di court satu.

Praveen/Melati sebenarnya tidak dapat lolos kualifikasi ke babak semifinal usai dua kekalahan beruntun di dua putaran sebelumnya. Namun, kemenangan Praveen/Melati atas Siwei/Yaqiong dapat membantu Hafiz/Gloria lolos ke babak semifinal.

Dijadwalkan bertanding di waktu yang sama dengan Praveen/Melati, pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Du Yue/ Li Yinhui di court kedua.

Sayangnya, wakil tunggal sektor ganda putri Indonesia ini dipastikan tidak dapat lolos ke babak semifinal lantaran tak kunjung mengumpulkan poin di dua putaran sebelumnya.

Dari sektor tunggal putra, malam harinya, Anthony Sinisuka Ginting akan turun berlaga melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen di court satu. Kemenangan Ginting dalam turnamen ini nantinya akan membawa Ginting lolos ke babak semifinal.

Di atas kertas, Ginting dan Axelsen memiliki catatan pertemuan imbang 2-2. Keduanya terakhir bertemu di Sudirman Cup 2019 dan Ginting kalah dengan skor 9-21, 16-21.

Masih dari court satu, setelah Ginting akan ada laga dari wakil tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang akan berhadapan dengan tunggal putra terbaik dunia, Kento Momota.

Jojo perlu menaklukkan wakil Jeoamg tersebut untuk dapat lolos ke babak semifinal BWF World Tour Final 2019.

Laga wakil Indnesia akan ditutup dengan penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang akan bermain di court dua menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Nasib Kevin/Marcus untuk lolos ke babak semifinal bergantung dari pertandingan antara wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Jika Li/Liu berhasil mengalahkan Endo/Watanabe, maka Kevin/Marcus takkan lolos ke babak semifinal karena kalah catatan head to head dengan Endo/Watanabe.

Namun jika Endo/Watanabe yang hingga kini belum terkalahkan kembali sukses meraih kemenangan, maka Kevin/Marcus mulus ke babak semifinal.

Berikut jadwal main wakil Indonesia di hari ketiga penyisihan BWF World Tour Final 2019:

 

Court 1:
11.00 WIB - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan)

13.00 WIB - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok)

14.00 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)

20.00 WIB - Jonatan Christie vs Kento Momota (Jepang)

Court 2:
12.00 WIB - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang)

13.00 WIB - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/ Li Yinhui (Tiongkok)

21.00 WIB - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Lolos Semifinal BWF Finals 2019, Hendra/Ahsan Punya Rekor Fantastis!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You