Comscore Tracker

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia Lolos

Semangat Indonesia!

Jakarta, IDN Times - Turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis memasuki hari ketiga pada Rabu (21/8). Pertandingan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Swis.

Di hari ketiga, hasil mengejutkan datang dari sektor ganda putra untuk Indonesia. Unggulan pertama yang juga pasangan ganda putra terbaik dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gugur di babak 32 besar.

Namun Indonesia berhasil meloloskan lima wakilnya di hari ketiga ini. Dua di antaranya pasangan ganda putra.

1. Greysia/Apriyani melaju ke babak 16 besar

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia LolosIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri unggulan pertama Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Rusia, Anastasiia Akchurina/Olga Morozova dengan skor 21-13, 21-12.

Pada babak pertama, babak 64 besar, pasangan Greysia/Apriyani mendapat kesempatan bye. Greysia/Apriyani tak mengalami hambatan berarti untuk memenangkan pertandingan ini.

Meski sempat mendapat perlawanan di set kedua, pasangan ini berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 49 menit.

"Lawan pasti kan gak mau kasih kemenangan mudah. Jadi kami harus fokus, tahan terus untuk menang di pertandingan pertama," kata Greysia seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Menyiapkan pertandingan selanjutnya, pikiran dan mental menjadi fokus utama keduanya. "Pertandingan berikutnya disiapin lagi pikiran dan mentalnya. Terus enjoy juga. Pokoknya disiapkan buat siapapun lawan kedepannya," kata Apriyani.

2. Praveen/Melati bersiap hadapi pasangan Belanda

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia LolosIDN Times/PBSI

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan satu posisi di babak 16 besar. Keduanya melaju usai mengalahkan pasangan Jakub Bitman/Alzbeta Basova asal Republik Ceko dengan skor 21-16, 21-11 dalam straight game.

Praveen/Melati bersiap untuk menghadapi pasangan asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Keduanya pernah bertemu di German Open 2019, Praveen/Melati kala itu kalah 19-21, 18-21.

“Kami pernah ketemu sebelumnya dan kalah. Di Kejuaraan Dunia ini kami ingin coba lebih fight lagi buat besok. Karena kami juga kan punya target pribadi. Besok siap, harus lebih fokus. Dioptimalkan lagi besok, karena ada kesempatan di sini,” kata Praveen.

Baca Juga: Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanya

3. Della/Rizki menang mudah, pastikan tempat di babak 16 besar

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia LolosIDN Times/PBSI

Satu lagi pasangan ganda putri Indonesia yang memastikan diri melaju ke 16 besar, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sukses tumbangkan wakil Ukraina 21-9, 21-11.

Menang mudah, pasangan Della/Rizki melaju ke babak 16 besar dan bersiap menghadapi unggulan keenam, pasangan Korea, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

4. The Daddies menangkan pertandingan dalam 26 menit

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia LolosIDN Times/PBSI

Pasangan ganda putra Indonesia yang satu ini menjadi unggulan lain Indonesia selain Kevin/Marcus. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau yang akrab disapa The Daddies memenangkan pertandingan hanya dalam 26 menit.

Seolah menjadi penyembuh duka bagi pencinta bulu tangkis Indonesia akan kekalahan Kevin/Marcus. Pasangan Hendra/Ahsan menangkan pertandingan dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

The Daddies berhasil menumbangkan wakil Belanda, Jalle Maas/Robin Tabeling dengan skor 21-13, 21-12 dalam straight game.

5. Fajar/Rian susul The Daddies ke 16 besar

Hari Ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis, 5 Wakil Indonesia LolosIDN Times/Margith Juita Damanik

Turut menyusul keberhasilan The Daddies, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Keduanya berhasil menaklukkan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-18, 21-14.

“Main pertama ini kami masih cari-cari suasana pertandingannya gimana, enakin permainannya juga. Persiapan buat besok, hari ini kan mainnya sudah ramai, sudah rubber game, kami harus jaga fokusnya. Jaga kondisinya juga, karena lawan kan nggak mudah,” kata Rian.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 Dimulai, 4 Atlet Indonesia Menang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You