Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan dan Fajar/Rian ke Semifinal

Jojo dan Fajar/Rian akan jalani All Indonesia Semifinal

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Keduanya menumbangkan masing-masing lawan dalam dua game langsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (29/4/2022).

Kemenangan ini membawa Jonatan dan Fajar/Rian memastikan diri melaju ke babak semifinal. Jonatan dan Fajar/Rian akan menjalani All Indonesia Semifinal di Kejuaraan Asia 2022.

1. Jonatan Christie tumbangkan Loh Kean Yew

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan dan Fajar/Rian ke SemifinalJonatan Christie di Kejuaraan Bulu tangkis Asia 2022 (Dok.PP PBSI)

Pertandingan berlangsung panas di laga Jonatan Christie kontra wakil Singapura, Loh Kean Yew. Jojo, sapaan Jonatan menang dua game dengan skor 22-20, 23-21.

Laga berlangsung ketat antara Jonatan dan Kean Yew. Di game pertama, Jojo unggul hingga 19-15. Langkah kemenangan tunggal putra Indoneaia ini tak mudah setelah ditahan imbang 20-20.

Beruntung Jojo mampu mengamankan kemenangan pada game pertama dengan skor 22-20.

Memasuki game kedua, pertandingan makin sengit. Loh Kean Yew makin berani menyerang dan memberi perlawanan ketat. Usai bertanding selama 47 menit, eksekusi terakhir Loh Kean Yew berbuah poin kemenangan untuk Indonesi. Skor 23-21, hingga Jonatan tembus semifinal.

Baca Juga: Kejutan! Pramudya/Yeremia Tekuk Juara Dunia di Kejuaraan Asia 2022

2. Fajar/Rian menang dua game

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan dan Fajar/Rian ke SemifinalIDN Times/PBSI

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan laga perempat final kontra pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Fajar/Rian menang mudah dalam straight game dengan skor kembar 21-16, 21-16. Tak ada halang rintang berarti untuk Fajar/Rian untuk tancap gas ke babak empat besar Kejuaraan Asia 2022.

Pertandingan berlangsung ketat bagi Fajar/Rian di game pertama. Beruntung mereka meraih lima poin tanpa balas usai tertahan imbang 16-16 hingga menang 21-16.

Di game kedua, Fajar/Rian tak terbendung. Serangan keduanya efektif untuk bekuk pasangan Malaysia dengan skor 21-16.

3. Dua All Indonesia Semifinal

Hasil Kejuaraan Asia 2022: Jonatan dan Fajar/Rian ke SemifinalJonatan Christie tembus babak semifinal Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Di babak semifinal, Indonesia menyuguhkan dua laga All Indonesia. Keduanya berasal dari tunggal putra dan ganda putra.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan berduel dengan junior sepelatnasnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di sektor ganda putra, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artinya, sektor tunggal putra dan ganda putra dipastikan akan mengirim masing-masing satu wakil di babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Baca Juga: Chico Aura Buat Kejutan di Kejuaraan Asia, Permalukan Kento Momota

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya