Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa Gelar

Sampai jumpa di turnamen bulan Maret 2021, ya!

Jakarta, IDN Times - Gelaran turnamen BWF World Tour Finals 2020 berakhir pada Minggu (31/1/2021). Juara di turnamen ini pun sudah tercatat, Indonesia dipastikan pulang tanpa gelar di ajang ini.

Berikut rekapitulasi hasil babak final BWF World Tour Finals 2020:

1. Catatan sejarah dari ganda putri Korea Selatan

Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa GelarGanda putri Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Perang saudara antar wakil Korea Selatan di babak final ganda putri dimenangkan pasangan Lee So-hee/Shin Seung-chan. Berhadapan dengan pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong, mereka menang dalam rubber set dengan skor 15-21, 26-24, 21-19.

Sukses menundukkan koleganya, pasangan Lee/Shin mencatatkan diri sebagai pasangan ganda putri Korea Selatan pertama yang sukses memenangkan gelar di BWF World Tour Finals 2020.

2. Wakil Indonesia terhenti di runner-up, Lee/Wang cetak rekor hattrick

Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa GelarGanda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Wakil ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin mencatat rekor ciamik di BWF World Tour Finals 2020. Mereka mampu mengandaskan idolanya ganda putra asal Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final.

Pasangan Lee/Wang pun keluar sebagai juara BWF World Tour Finals 2020 usai dengan melibas wakil Indonesia itu straight game dengan skor 21-17, 23-21.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan tiga kali beruntun Lee/Wang dalam tiga turnamen terakhir yang digelar di Bangkok, Thailand.

Lee/Wang meraih hattrick dengan membawa pulang gelar juara Super Series BWF Yonex Thailand Open, Super Series BWF Toyota Thailand Open dan gelar juara BWF World Tour Finals 2020.

Lee/Wang juga mencatat sejarah sebagai ganda putra Taiwan pertama yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals ini.

3. Tai Tzu Ying akhirnya sukses taklukan Carolina Marin

Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa GelarTunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Senyum Tai Tzu Ying akhirnya merekah di podium turnamen Bangkok, Thailand. Bagaimana tidak, Wakil Taiwan telah dua pekan beruntun masuk dalam babak final dan selalu berakhir sebagai runner-up dalam duel kontra wakil Spanyol, Carolina Marin.

Tai Tzu Ying menang dalam rubber game dengan skor 14-21, 21-8, 21-19. Hasil ini sekaligus menjadi catatan sejarah bagi Tai Tzu Ying sukses memutus peluang hattrick Carolina Marin meraih gelar juara di turnamen Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Kalah, Hendra/Ahsan Cuma Jadi Runner-up di BWF World Tour Finals 2020

4. Anders Antonsen jadi satu-satunya atlet yang mampu tumbangkan Axelsen

Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa GelarDua tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dan Anders Antonsen di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen meraih gelar tunggal putra di turnamen BWF World Tour Finals 2020. Berhadapan dengan rekan senegaranya Viktor Axelsen, Antonsen memenangkan laga melalui rubber set dengan skor 21-16, 5-21, 21-17.

Kemenangan Antonsen di Impact Arena, Bangkok, membuatnya jadi satu-satunya pebulu tangkis yang mampu mengalahkan Viktor Axelsen sepanjang rangkaian turnamen Bangkok, Thailand tiga pekan beruntun.

Antonsen sukses memutus ambisi Axelsen mencatat hattrick gelar juara dalam tiga turnamen yang dihelat di Bangkok.

5. Dechapol/Sapsiree hattrick dan catat sejarah untuk Thailand

Hasil Lengkap BWF World Tour Finals 2020, Indonesia Tanpa GelarGanda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai mencatat sejarah bagi Thailand di BWF World Tour Finals 2020.

Berhadapan dengan wakil Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yujung di babak final, Dechapol/Sapsiree keluar sebagai juara BWF World Tour Finals 2020 usai memenangkan laga dengan skor 21-18, 8-21, 21-8.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan hattrick Dechapol/Sapsire dalam tiga turnamen beruntun yang digelar di Bangkok, Thailand.

Dechapol/Sapsire mampu menyapu bersih gelar juara Super Series BWF Yonex Thailand Open, Super Series BWF Toyota Thailand Open dan gelar juara BWF World Tour Finals 2020.

Dechapol/Sapsiree juga catat sejarah sebagai pebulu tangkis Thailand pertama yang memenangkan gelar BWF World Tour Finals ini.

Baca Juga: Menangi Perang Saudara, Anders Antonsen Juara BWF World Tour Finals

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya