Comscore Tracker

Hasil Swiss Open 2021: Hafiz/Gloria Gugur di Babak Pertama

Cuma ada satu wakil ganda campuran Indonesia yang menang

Jakarta, IDN Times - Swiss Open 2021 hari pertama mulai digelar pada Selasa, 2 Maret 2021. Turnamen digelar di St Jakobshalle Basel, Swiss. Tiga wakil ganda campuran Indonesia berlaga.

Sayangnya, hanya satu pasangan yang berhasil memperoleh kemenangan menuju babak 16 besar Swiss Open.

Lebih mengejutkan, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diharapkan melangkah panjang, justru gugur di babak pertama.

Baca Juga: Hasil Undian Swiss Open 2021, Wakil Indonesia Ketemu Siapa?

1. Hafiz/Gloria gagal mengatasi wakil India

Hasil Swiss Open 2021: Hafiz/Gloria Gugur di Babak PertamaPasangan ganda campuran India Satwiksairaj Rankireddy/Aswini Ponnappa (Youtube.com/BWF TV)

Berhadapan dengan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India, pasangan Hafiz/Gloria gugur dalam dua set langsung. Hafiz/Gloria tunduk dengan skor 18-21, 10-21 setelah bertanding selama 38 menit. Hasil ini tentu terbilang mengecewakan.

Bagaimana tidak, Hafiz/Gloria yang menempati posisi unggulan kedua di turnamen ini sejak awal berangkat ke Swiss Open, diharapkan punya langkah panjang demi menambah poin kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2021.

Bersaing ketat di set pertama, Hafiz/Gloria tak dapat membendung kekuatan pasangan India. Di set kedua, Hafiz/Gloria malahan seolah tak bisa keluar dari tekanan Satwiksairaj/Ponnappa sejak tertinggal 4-6 hingga takluk dengan skor 10-21.

2. Rinov/Pitha amankan tiket 16 besar

Hasil Swiss Open 2021: Hafiz/Gloria Gugur di Babak PertamaRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Kabar baik datang dari pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rinov/Pitha memenangkan laga kontra wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille, pasangan Rinov/Pitha dengan skor 21-13, 21-15.

Bertanding dalam 27 menit, Rinov/Pitha menang dalam straight game.

Di set pertama, pertandingan sempat berjalan berimbang. Sempat tertahan imbang wakil Belanda dengan skor 9-9, Rinov/Pitha menikung tajam hingga 16-9.

Usai memperoleh delapan poin beruntun dalam satu kali service, Rinov/Pitha terus mendominasi dan mengamankan set pertama dengan skor 21-13.

Do set kedua, Rinov/Pitha kembali memimpin dan mengamankan interval dengan skor 11-8. Usai jeda interval, mereka mempertahankan dominasi dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-15.

3. Adnan/Mychelle juga gugur di babak pertama

Hasil Swiss Open 2021: Hafiz/Gloria Gugur di Babak PertamaAdnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Nasib tak baik juga dialami pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Berhadapan dengan unggulan kelima asal Malaysia, Kian meng Tan/Pei Jing Lai, wakil Indonesia satu ini tak berdaya.

Adnan/Mychelle gugur dengan skor 13-21, 12-21 usai berlaga dalam 28 menit. Sejak set pertama dijalankan, Adnan/Mychelle seolah tak dapat menguasai pertandingan.

Adnan/Mychelle tertinggal jauh mulai dari skor 4-6 hingga 11-19, sebelum akhirnya set pertama ditutup dengan kemenangan wakil Malaysia dengan skor 21-13.

Di set kedua pun sama, Adnan/Mychelle tak bisa lepas dari tekanan Tan/Lai dan terus tertinggal jauh mulai skor 5-6 hingga skor 12-18.

Sejak skor itu, Malaysia mengambil kemenangan dengan melahap tiga poin beruntun, dan menutup set kedua dengan skor 21-12.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Swiss Open 2021

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya