Hendra Setiawan atau Greysia Polii Jadi Kapten Tim Piala Sudirman?

PBSI belum putuskan siapa kapten skuad Indonesia

Jakarta, IDN Times - PBSI masih belum memutuskan siapa yang akan memimpin skuad tim Indonesia di turnamen Piala Sudirman 2021 yang akan digelar di Vantaa, Finlandia, 26 September-3 Oktober 2021.

Namun beredar dua nama yang disebut-sebut bakal jadi kapten tim Indonesia. Kedua nama tersebut yaitu Hendra Setiawan dan Greysia Polii

1. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan atau Greysia Polii Jadi Kapten Tim Piala Sudirman?IDN Times/PBSI

Nama Hendra Setiawan digadang-gadang kembali jadi kapten skuad Merah-Putih untuk Piala Sudirman. Jika terpilih, ini bukan kali pertama Hendra menjadi kapten. Pada gelaran Piala Sudirman 2019 lalu, Hendra juga terpilih menjadi kapten. Sosok Hendra dianggap layak menjadi kapten, termasuk oleh sesama pengisi skuad Piala Sudirman.

"Kalau saya sih yang cocok (jadi kapten) sekarang sih Koh Hendra. Karena kan pengalaman dia sudah sangat lama sekali, beregu, perorangan, semua. Sudah pernah juara juga," kata Rian Ardianto dalam konferensi pers daring hari ini, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021 Hadirkan Kejutan

2. Greysia Polii

Hendra Setiawan atau Greysia Polii Jadi Kapten Tim Piala Sudirman?Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Selain nama Hendra Setiawan, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky juga menyebut nama Greysia Polii sebagai salah satu kandidat kapten.

Jadi atlet putri paling senior dalam skuad, sosok Greysia juga dikenal dekat dengan nyaris seluruh penghuni pelatnas Cipayung. Termasuk skuad yang akan berlaga ke Piala Sudirman.

Selain itu, peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 juga punya deretan prestasi ciamik. Termasuk lengkapnya medali multievent milik Greysia.

Tak heran jika Greysia dipilih jadi salah satu kandidat kuat kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

3. Skuad Piala Sudirman

Hendra Setiawan atau Greysia Polii Jadi Kapten Tim Piala Sudirman?IDN Times/PBSI

Berikut daftar lengkap skuad tim Piala Sudirman Indonesia:

Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo
Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Praveen Jordan, Rinov Rivaldy.

Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo
Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Melati Daeva Oktavianti, Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: 5 Atlet Ganda Putra Absen dari Piala Sudirman 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya