Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021

Hendra Setiawan dianggap yang paling layak jadi kapten

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan, resmi ditunjuk menjadi kapten skuad Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021. Kabar ini disampaikan PBSI lewat akun twitternya.

Pengumuman Hendra Setiawan menjadi kapten skuad Indonesia bertepatan dengan hari pertama Piala Sudirman, Minggu (26/9/2021).

"Sang Kapten. Tim Indonesia menunjuk Hendra Setiawan sebagai kapten di Piala Sudirman 2021," tulis akun Twitter PBSI (@INABadminton).

Baca Juga: Indonesia Percaya Diri Tatap Piala Sudirman 2021

1. Bukan kali pertama

Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021IDN Times/PBSI

Ini bukan kali pertama Hendra Setiawan menjadi kapten skuad Indonesia di Piala Sudirman. Pada Piala Sudirman 2019 lalu, Hendra juga terpilih menjadi kapten.

Kualitas tekniknya, dengan sederet prestasi yang sudah diraih, kharisman, hingga kemampuan memotivasi junior, membuat Hendra dianggap cocok menjadi kapten yang komplet untuk skuad Indonesia.

2. Greysia Polii sempat jadi kandidat

Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021Greysia Polii (Instagram.com/greyspolii)

Selain Hendra, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021 sektor ganda putri, Greysia Polii, juga sempat jadi salah satu kandidat kapten skuad Indonesia.

Greysia tercatat sebagai pebulu tangkis putri paling senior dalam skuad Indonesia.

Selain itu, Greysia juga dikenal dekat dengan nyaris seluruh penghuni pelatnas Cipayung. Termasuk anggota skuad yang akan berlaga ke Piala Sudirman.

3. Tim Garuda bertanding malam ini

Hendra Setiawan Jadi Kapten Indonesia di Piala Sudirman 2021Skuad Thomas dan Uber Cup Indonesia (Dok.IDN Times/PBSI)

Skuad Indonesia akan jalani laga penyisihan beregu malam ini pukul 20.00 WIB atau kisaran pukul 16.00 waktu setempat. Pertandingan digelar di Vantaa, Finlandia.

Hingga berita ini dituliskan, BWF belum merilis resmi line-up wakil Indonesia yang akan bertanding.

Skuad garuda akan berhadapan dengan wakil Rusia yang berlaga di bawah bendera National Badminton Federation of Russia (NBFR).

Baca Juga: Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal Mendarat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya