Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal World Tour Finals 2022

Fajar/Rian akan menyusul?

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan satu tiket semifinal BWF World Tour Finals 2022. Hendra/Ahsan dipastikan jadi salah satu wakil Grup B yang menembus babak empat besar ajang tutup tahun tersebut.

Kepastian ini didapat setelah pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di pertandingan kedua dengan skor 23-21, 22-24, 21-16.

Hendra/Ahsan selanjutnya akan berduel dengan Liu/Ou di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Jumat (9/12/2022) untuk menentukan juara grup B ganda putra.

1. Hendra/Ahsan dan Liu/Ou ke semifinal

Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal World Tour Finals 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pertandingan kedua babak penyisihan grup B ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Kemenangan Liu/Ou kontra Chia/Soh membawa pasangan China ini mengantongi dua kemenangan dari dua pertandingan. Hasil yang sama juga diraih The Daddies --sapaan Hendra/Ahsan-- berkat hasil positif di dua game day sebelumnya.

Capaian ini secara matematis memastikan para pesaingnya di grup B tidak mungkin lagi menyamakan keadaan di sisa satu pertandingan.

Ini membuat, Hendra/Ahsan dan Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B.

2. Laga penentuan juara Grup B

Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal World Tour Finals 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pertandingan kedua babak penyisihan grup B ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Hendra/Ahsan akan jalani duel sengit melawan Liu/Ou di hari ketiga babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

Ini akan jadi pertemuan kedua bagian The Daddies melawan Liu/Ou. Pertemuan sebelumnya terjadi di babak 32 besar Indonesia Open 2022. Kala itu, Hendra/Ahsan tumbang dua game langsung, 17-21, 22-24.

"Pertama alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," kata Ahsan mengutip PBSI soal lolosnya mereka ke semifinal.

Masih akan jalani laga untuk menentukkan juara grup, Hendra/Ahsan tak mau mengendorkan permainan. Pola main Hendra/Ahsan mencuri perhatian. Bagaiman tidak, di usia mereka yang tidak lagi muda, Hendra/Ahsan masih terus cakap menyerang dan menaklukkan lawannya dengan ganas.

"Yang pasti kita mau performa ini terus terjaga," kata Hendra.

3. Fajar/Rian segera menyusul?

Hendra/Ahsan Amankan Tiket Semifinal World Tour Finals 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pertandingan kedua babak penyisihan grup A ganda putra dalam ajang BWF World Tour Finals 2022 (dok. PP PBSI)

Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sudah mengemas dua kemenangan. Namun, Fajar/Rian masih harus bersabar untuk lolos ke babak semifinal dari grup A.

Fajar/Rian baru bisa memastikan kelolosan di partai terakhir melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

"Ong/Teo punya pertahanan yang baik, kita harus mewaspadai itu. Walau kesempatannya besar tapi kita belum lolos ke semifinal jadi besok tidak boleh lengah, tetap mengincar kemenangan dan hasil terbaik," kata Fajar.

Baca Juga: Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan Berebut Gelar di World Tour Finals

Baca Juga: Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya