Comscore Tracker

Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022

Hendra/Ahsan jadi pemuncak grup B

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengunci kemenangan kedua di babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2022. Kemenangan ini membawa The Daddies nyaman di puncak klasemen grup B.

Bersua wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-12 dalam duel yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (8/12/2022).

1. Hendra/Ahsan menyerang sejak gim pertama

Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok.PP PBSi)

Hendra/Ahsan kembali tampil menyerang sepanjang pertandingan. Di gim pertama, pasangan gaek ini tanpa ampun terus menghancurkan pertahanan Astrup/Rasmussen.

Hendra/Ahsan memimpin jauh hingga 11-3 di interval gim pertama. Tak ada kendala berarti bagi keduanya menyelesaikan laga ini. Mudah saja, Hendra/Ahsan mencapai match point 20-12.

Kecolongan satu angka, Hendra/Ahsan akhirnya menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-13. Hal itu terjadi usai setelah smash keras Ahsan gagal dikembalikan Rasmussen, karena keluar dari lapangan pertandingan.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022: Apriyani/Fadia Kalah di Laga Kedua

2. Hendra/Ahsan menang mudah di game kedua

Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Di awal gim kedua, Hendra/Ahsan tak langsung unggul jauh seperti sebelumnya. Perolehan poin keduanya bahkan sempat bisa dikejar oleh Astrup/Rasmussen 7-6. Kendati demikian, pasangan Indonesia ini kembali menjauh dan menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Usai jeda, Hendra/Ahsan kembali mengganas. Penempatan bola Hendra/Ahsan terbilang nyaris sempurna. Kemampuan keduanya mengontrol pertandingan juga menyulitkan Astrup/Rasmussen untuk bisa mengembangkan serangan.

Match point diraih akhirnya diraih The Daddies, sapaan Hendra/Ahsan dengan skor 20-12. Service Hendra Setiawan tak mampu dikembalikan Kim Astrup dan menghantar Hendra/Ahsan memenangkan gim kedua dengan skor 20-12.

3. Hendra/Ahsan masih jadi pemuncak Grup B BWF World Tour Finals 2022

Hendra/Ahsan Menang Mudah Lawan Denmark di WTF 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di laga pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 (dok.PP PBSi)

Kemenangan melawan Astrup/Rasmussen kali ini jadi kemenangan ketujuh Hendra/Ahsan dari delapan pertemuan melawan pasangan Denmark tersebut. Hal itu menunjukkan dominasi mereka atas ganda Denmark masih sulit dipatahkan.

Hendra/Ahsan juga dipastikan masih menjadi pemuncak klasemen Grup B ganda putra BWF World Tour Finals 2022. Mereka mampu meraup dua kemenangan, setelah sebelumnya endra Setiawan/Mohammad Ahsan mnekuk pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-12, 21-15. 

Baca Juga: Hendra/Ahsan Kalahkan Chia/Soh di World Tour Finals 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya