Comscore Tracker

Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin Sanjaya

Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP retak?

Jakarta, IDN Times - Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, membenarkan kabar bahwa Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah cukup lama tidak lagi berlatih di bawah bimbingannya.

"Iya. Benar adanya (Kevin sudah tidak berlatih dengan Herry)," kata Herry IP saat dihubungi IDN Times pada Senin (26/9/2022).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya dikabarkan hubungan Herry IP dengan Kevin merenggang. Herry IP disebut, terakhir kali berlatih bersama Kevin Sanjaya hingga Indonesia Open 2022 lalu.

1. Terakhir latihan bersama di Indonesia Open 2022

Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin SanjayaIDN Times/Margith Juita Damanik

Keretakan hubungan Kevin dan Herry IP ternyata bukan baru terjadi. Kevin bahkan terakhir kali berlatih bersama sang pelatih saat gelaran Indonesia Open 2022.

"Setelah Indonesia Open (sudah tidak berlatih bersama Kevin)," ujar Herry IP.

Artinya, Kevin dan pasangan mainnya, Marcus Fernaldi Gideon, menjalani turnamen Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022 tanpa berlatih bersama Herry IP.

Baca Juga: PBSI: Kevin Sanjaya Masih Tanggung Jawab Herry IP

2. Herry IP tak tahu alasan Kevin tak mau latihan bersama

Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin SanjayaKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Ada asap, pasti karena ada api. Namun, jika ditanya soal sebab Kevin tak lagi mau berlatih bersamanya, Herry IP juga ternyata tak punya jawabannya.

"Saya juga gak tahu. Tanyakan ke Kevin-nya aja," kata Herry IP menjawab singkat.

Dikabarkan Kevin Sanjaya masih masuk dalam daftar skuad ganda putra PBSI. Dan Herry IP masih menjadi pelatih kepala di sana. Artinya, Kevin Sanjaya masih menjadi salah satu atlet yang bernaung di bawah binaan Herry IP.

3. Turun ke Denmark Open 2022

Herry IP Benarkan Sudah Tak Latihan Bersama Kevin SanjayaKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Pasangan Kevin/Marcus masuk dalam skuad Garuda yang akan dibawa bertanding di Denmark Open 2022.

Performa Kevin/Marcus memang sedang menurun. Capaian terbaik keduanya adalah babak semifinal di Indonesia Masters 2022 dan All England 2022.

Baca Juga: Turun Peringkat Jadi Motivasi Comeback Bagi Kevin/Marcus

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya