Herry IP: Tenaga Duo Minions Sudah Habis

Performa Kevin/Marcus capai puncak di semifinal

Jakarta, IDN Times - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Ferlandi Gideon hanya mampu mengunci posisi runner up French Open usai takluk lawan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol, dalam straight game dengan skor 17-21, 20-22 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (31/10/2021) malam WIB. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP, pun buka suara soal hasil yang diraih anak-anak asuhnya itu.

"Tenaga Kevin/Marcus sudah habis. Mereka bertanding enam pekan nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun," ujar Herry IP dalam keterangan tertulis.

1. Performa Kevin/Marcus capai puncak di semifinal

Herry IP: Tenaga Duo Minions Sudah HabisIDN Times/PBSI

Menurut Herry, performa Kevin/Marcus mencapai puncak di semifinal French Open 2021. Kala itu, The Minions, julukan Kevin/Marcus, memenangkan laga sengit kontra juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam rubber game dengan skor 21-19, 12-21, 26-24.

"Waktu di semifinal lawan Fajar/Rian, mereka berada dalam performa terbaiknya. Jadi, saat final sudah menurun. Wakil Korea masih segar. Mereka sudah maksimal sampai final dengan kondisi ini," ujar Herry.

Herry juga bicara soal perkembangan Fajar/Rian. Menurutnya, Fajar/Rian menunjukkan perkembangan performa yang baik di setiap laga.

"Fajar/Rian sudah memperlihatkan kualitasnya. Banyak perkembangan dari cara bermain dan pola yang mulai stabil," kata Herry.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah di Final, The Minions Harus Puas Jadi Runner-up French Open 2021

2. Evaluasi untuk Babies dan Daddies

Herry IP: Tenaga Duo Minions Sudah HabisLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Dua pasangan lainnya juga dapat evaluasi dari Herry. Pertama, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dianggap Herry terbilang tampil prima sepanjang French Open 2021. Meski dalam tahap perkembangan, semua sudah dalam jalur yang diproyeksikan tim pelatih PBSI.

"Leo/Daniel masih dalam proses, walau kalah tapi mereka masih on track. Masih bisa memberikan perlawanan kepada ganda top 10," kata Herry.

Tapi, Herry punya pandangan lain terkait ganda senior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Masalah tenaga di lapangan jadi sorotan Herry untuk pasangan berjulukan The Daddies itu.

"Hendra/Ahsan harus dijaga tenaga dan fisiknya saja. Saya lihat sudah mulai menurun," ujar Herry.

3. Tanpa jeda, skuad Indonesia langsung tancap gas ke Hylo Open 2021

Herry IP: Tenaga Duo Minions Sudah HabisIDN Times/PBSI

Wakil Merah Putih hanya punya jeda beberapa hari saja untuk beristirahat sebelum kembali berlaga di Hylo Open yang dimulai pada 2 hingga 7 November 2021. 

Saat banyak pemain elite tangkis dunia yang absen di turnamen ini, mayoritas wakil Indonesia, termasuk Kevin/Marcus main lagi. Otomatis, mereka kembali harus memeras tenaganya.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Dominasi Jepang dan Kejutan Tunggal Putra

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya