Comscore Tracker

Highlight Hari Kedua Swiss Open 2021, Ada yang Mundur karena COVID-19

Ada yang mundur dari turnamen karena positif COVID-19

Jakarta, IDN Times - Turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2021 hari pertama yang digelar pada Selasa, 2 Maret 2021 berlangsung di St.Jakobshalle Basel, Basel, Swiss dan dimulai pukul 16.00 waktu setempat, membawa kekalahan perwakilan dari Indonesia.

Pasangan unggulan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus gugur pada babak pertama. Sementara, tunggal putri Bulgaria mundur dari turnamen karena positif COVID-19. 

Baca Juga: Ada The Babies! Ini Jadwal Wakil RI di Swiss Open 2021 Hari Kedua

1. Hafiz/Gloria gugur pada babak pertama

Highlight Hari Kedua Swiss Open 2021, Ada yang Mundur karena COVID-19Hafiz Faizal/Gloria Emannuelle Widjaja dalam Mola TV PBSI Home Tournamen (Dok. PBSI)

Hasil cukup mengejutkan datang dari pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Berhadapan dengan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India, pasangan Hafiz/Gloria gugur pada babak pertama Swiss Open 2021.

Hafiz/Gloria tunduk dengan skor 18-21, 10-21 setelah bertanding selama 38 menit. Hasil ini terbilang mengecewakan mengingat Hafiz/Gloria diharapkan punya langkah panjang di turnamen ini.

Hasil ini sekaligus memastikan pasangan unggulan Indonesia ini tak bisa menambah poin apapun dari Swiss Open 2021, untuk kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2021 pada musim panas mendatang.

2. Tunggal putri Bulgaria mundur dari turnamen karena positif COVID-19

Highlight Hari Kedua Swiss Open 2021, Ada yang Mundur karena COVID-19Logo BWF (Website/bwfbadminton.com)

Dari laman resminya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi tunggal putri Bulgaria, Mariya Mitsova mundur dari turnamen Swiss Open 2021.

Mariya diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 pada Selasa, 2 Maret 2021 dan sudah menjalani isolasi mandiri. Mariya seharusnya akan berlaga pada hari kedua, Rabu (3/3/2021), berhadapan dengan wakil Denmark, line Hojmark Kjaersfeldt.

Tunggal putri Hungaria, laura Sarosi dikonfirmasi masuk ke drawing menggantikan posisi Mariya.

3. Nasib unggulan, jalan tak semulus bayangan

Highlight Hari Kedua Swiss Open 2021, Ada yang Mundur karena COVID-19Pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Menjadi unggulan di sebuah turnamen nyatanya tak menjamin langkah akan mulus melaju ke babak berikutnya. Meski berhadapan dengan lawan yang di atas kertas berperingkat jauh di bawah, nyatanya apapun bisa terjadi di lapangan.

Hal ini dibuktikan dua wakil ganda campuran dari Belanda dan Malaysia. Pasangan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek tercatat sebagai unggulan ke-8 di turnamen ini. Siapa sangka keduanya ternyata gugur pada babak pertama usai melawan wakil Rusia, PiekRodion Alimov/Alina Davletova.

Berlangsung selama 61 menit, Tabeling/Piek takluk dalam rubber set dengan skor 22-20, 21-23, 21-16.

Nasib sama juga dialami pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Menjadi unggulan pertama sektor ganda campuran, jalan kemenangan Chan/Goh nyatanya tak semulus yang diharapkan.

Chan/Goh berhadapan dengan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Benyapa Aimsaard. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 53 menit ini, Chan/Goh dibuat kepayahan oleh wakil Thailand.

Chan/Goh memperpanjang napas di set penentuan, setelah gagal mengamankan kemenangan di set kedua. Chan/Goh akhirnya menang dengan skor 21-15, 15-21, 21-19.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2021: Hafiz/Gloria Gugur di Babak Pertama

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya