Hubner Diganjar Kartu Merah, Indonesia Kalah Lawan Slovakia

Justin Hubner dikeluarkan dari lapangan

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 kalah dalam laga kontra timnas Slovakia U-20 dengan skor 1-2, pada laga yang berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Spanyol, Sabtu (19/11/2022) malam WIB.

Lebih berani tampil menyerang, skuad Garuda mengunci angka pertama lewat tendangan gol Rafael William Struick pada menit ke-26. Pemain Indonesia kelahiran Belanda itu memanfaatkan umpan manis yang diarahkan menyilang dari Dzaki Asraf.

Sepanjang babak pertama, Zico Jamai Soree juga banyak memberi ancaman pada gawang Slovakia. Keunggulan skuad Garuda pada babak pertama juga tak terlepas dari penampilan apik penjaga gawang Indonesia, Cahya Supriadi, yang beberapa kali menyelamatkan gawang Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae Yong, tampak menurunkan empat pemain asing keturunan Indonesia sejak babak pertama. Mereka adalah Rafael William Struick, Zico Jamai Soree, Justin Hubner, dan Ivar Jenner.

Memasuki babak kedua, skuad Garuda membuka dengan peluang terciptanya angka tambahan. Sayang, umpan Rafael yang berusaha dieksekusi Zico berakhir kurang sempurna, dan belum bisa mencetak angka kedua.

Beberapa perubahan terjadi pada permainan skuad Garuda. Permainan timnsa U-20 terlihat lebih cair di lapangan dan cukup menyulitkan pertahanan Slovakia.

Sementara, Cahya Supriadi sempat meringis kesakitan di lapangan pada menit ke-70. Namun, dia tetap lanjut bertanding setelah mendapat penanganan medis di tengah lapangan.

Pada menit ke-74, Rafael kembali mengancam gawang Slovakia namun belum menghasilkan angka. Di sisi lain, para pemain Slovaklia juga terus menekan pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Namun, pelanggaran dilakukan Dzaki Asraf pada menit ke-79 dan berbuah penalti untuk Slovakia. Eksekusi dilakukan Timotej Jambor dan sukses mengecoh Cahya Supriadi. Skor berubah imbang 1-1.

Tak sampai lima menit, Slovakia kembali mencetak gol lewat tendangan Damian Kachut yang sempat tertepis Cahya, namun terpantul dan masuk ke gawang. Indonesia tertinggal 2-1.

Gol Slovakia berbuah petaka bagi Cahya Supriadi yang sempat beradu kaki dengan Damian. Meringis kesakitan, Cahya digantikan Aditya Arya pada menit-menit akhir pertandingan.

Di penghujung pertandingan, laga memanas. Tersulut emosi, Justin Hubner terpaksa keluar dari lapangan, setelah dihadiahi kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Adam Griger.

Bermain dengan kekuatan sepuluh orang, skuad Indonesia mendapat tekanan pada menit-menit akhir. Aditya beberapa kali sekuat tenaga melakukan penyelamatan gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada perubahan angka yang terjadi. Skuad Garuda kalah 1-2 kontra timnas U-20 Slovakia.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Hadapi Prancis dan Slovakia di Spanyol

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya