Ikut Tur Eropa, Leo/Daniel Akui Ada Persiapan yang Berbeda

Sudah siap liat performa Leo/Daniel lagi?

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tengah jadi sorotan penggila bulu tangkis dunia.

Leo/Daniel jadi bintang baru bulu tangkis nasional bahkan internasional, usai performa ciamiknya dalam gelaran tur Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand sepanjang Januari 2021 lalu.

1. Ada persiapan berbeda yang dilakukan Leo/Daniel

Ikut Tur Eropa, Leo/Daniel Akui Ada Persiapan yang BerbedaDaniel Marthin dalam Teleconference PBSI (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Saat teleconference dengan awak media yang difasilitasi PBSI, Daniel mengaku ada persiapan yang berbeda yang diterapkan untuk Leo/Daniel sebelum berlaga ke tur Eropa.

"Persiapannya sih agak beda, lebih spesifik sih ke individu masing-masing," ujar Daniel pada Rabu (17/2/2021).

"Kekurangannya apa ditambah di latihannya. Coba menutupi kekurangan hasil pertandingan kemarin," lanjutnya.

Baca Juga: Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda Putra

2. Tak ada target terlampau tinggi untuk Leo/Daniel dari pelatih

Ikut Tur Eropa, Leo/Daniel Akui Ada Persiapan yang BerbedaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Meski persiapan lebih dimatangkan, namun menurut Daniel belum ada target yang terlalu tinggi dari pelatih ganda putra, Herry IP. Bahkan bagi Daniel, targetnya masih sama seperti untuk tur Asia lalu.

"Target sih masih sama dari koh Herry, harus semangat mainnya, jangan mudah menyerah walau ketinggalan poin harus semangat, kan masih muda," kata Daniel.

"Jadi harus meningkatkan daya juangnya, jangan mau kalah dari yang sudah di atas," lanjutnya.

3. Pasang target pribadi lolos 8 besar

Ikut Tur Eropa, Leo/Daniel Akui Ada Persiapan yang BerbedaLeo Rolly Carnando dalam Teleconference PBSI (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Pada Maret 2021 mendatang, Leo/Daniel akan kembali turun berlaga. PBSI memasukkan nama Leo/Daniel ke dalam daftar skuat Indonesia untuk turun di turnamen Super 300 Swiss Open 2021.

Tak hanya itu, pasangan muda ini digadang-gadang akan turut pula berlaga dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England.

"Target pribadi di Swiss sih, kalau saya delapan besar dulu," ujar Daniel kepada awal media.

Meski menyadari untuk masuk hingga babak delapan besar dunia banyak pemain unggulan yang harus ditaklukkan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memilih untuk mengupayakan yang terbaik untuk menembus target mereka.

Baca Juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis Sepanjang 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya