Indonesia Alami Badai Cedera Jelang Turnamen Asia Tenggara

Sebanyak empat jagoan mundur dari tur Malaysia

Jakarta, IDN Times - Indonesia dihantam badai cedera jelang rangkaian turnamen di Asia Tenggara. Sebanyak empat ganda harus mundur dari turnamen Malaysia Masters, Open, dan Singapore Open 2022.

Mereka mundur akibat cedera dan tak bisa berlaga dalam tiga turnamen yang digelar selama tiga pekan beruntun itu. Mereka yang cedera berasal dari sektor ganda putra dan campuran.

Siapa saja?

1. Kevin/Marcus

Indonesia Alami Badai Cedera Jelang Turnamen Asia TenggaraKevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Open 2022. (IDN Times/ Reynaldy Wiranata)

Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon terpaksa mundur dari tiga turnamen yang bakal digelar mulai pekan depan. Pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi, memastikan anak asuhnya akan mundur dari Malaysia Masters, Open, dan Singapore Open 2022.

Keputusan ini diambil lantaran Herry IP memilih memberi waktu bagi Marcus untuk memulihkan diri pasca operasi dari cedera yang dialaminya.

"Marcus belum pulih dari cedera pasca operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry mengutip keterangan resmi PP PBSI, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Kevin/Marcus Mundur dari 3 Turnamen Asia Tenggara

2. Pramudya/Yeremia

Indonesia Alami Badai Cedera Jelang Turnamen Asia TenggaraPramudya/Yeremia di Indonesia Open 2022. (IDN Times/Reynaldy)

Ganda putra muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga dipastikan absen. Itu setelah Yeremia mengalami cedera parah di perempat final East Ventures Indonesia Open 2022 pekan lalu.

Yeremia setidaknya harus menepi tiga hingga enam bulan dan membuatnya tak bisa menemani Pramudya dalam waktu dekat.

3. Adnan/Mychelle

Indonesia Alami Badai Cedera Jelang Turnamen Asia TenggaraAdnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Sementara itu, ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga mundur dari turnamen. Cedera pinggang Mychelle belum pulih.

Namun, Adnan/Mychelle baru dipastikan mundur dari tur di Malaysia. Keduanya diharapkan bisa tampil di Singapore Open 2022.

4. Praveen/Melati

Indonesia Alami Badai Cedera Jelang Turnamen Asia TenggaraPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di 32 besar East Ventures Indonesia Open 2022 (Instagram.com/victorsport_official)

Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, juga dipastikan mundur dari tiga turnamen. Keduanya sempat memutuskan mundur dari pertandingan East Ventrues Indonesia Open 2022 lantaran Praveen terkena cedera punggung, yang diakibatkan saraf terjepit.

Manajer tim PB Djarum, Fung Permadi, memastikan Praveen/Melati mundur dari turnamen di Malaysia dan Singapura.

"Keikutsertaan turnamen di Malaysia dan Singapura sudah dibatalkan. Sekarang, sedang mau diobservasi ke Eka Hospital. Kemarin (Praveen) terakhir keadaan susah jalan tegak," ujar Fung Permadi dihubungi IDN Times, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Apa Penyebab Cedera Praveen di Indonesia Open 2022?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya