Comscore Tracker

Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini Daftarnya

Jagoan mu ikut diturunkan tidak?

Jakarta, IDN Times - Turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England akan kembali digelar. Turnamen BWF Super 1000 ini direncanakan berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada 17-21 Maret 2021.

All England edisi tahun lalu menjadi turnamen internasional terakhir yang diikuti wakil Indonesia sebelum jeda panjang imbas pandemik COVID-19. Paveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara di nomor ganda campuran.

Lalu, siapa saja pemain yang kali ini masuk dalam skuat Indonesia yang bakal tampil di ajang bergengsi tersebut?

 

1. Skuat Indonesia untuk All England 2021

Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini DaftarnyaIDN Times/PBSI

Berikut daftar wakil Indonesia yang akan dibawa berlaga ke turnamen All England 2021:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

Baca Juga: PBSI Tarik Lagi Pemain dari Swiss Open, Ada Nama Anthony Ginting 

2. Praveen/Melati turun sebagai juara bertahan

Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini DaftarnyaIDN Times/PBSI

Praveen/Melati sukses memenangkan babak final All England 2020 usai menaklukkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam rubber set dengan skor 21-15, 17-21, 21-8.

Walhasil, Paveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berlaga dengan status juara bertahan di edisi kali ini.

Namun hal itu tak menjamin keduanya dengan mudah meraih gelar. Maklum, performa Praveen/Melati sedang tak bagus. Hal itu bisa dilihat di tiga turnamen yang terakhir mereka mainkan di Thailand sepanjang Januari 2021.

Prestasi tertinggi keduanya menjadi runner-up usai takluk di babak final melawan Dechapol/Sapsiree dalam turnamen Yonex Thailand Open 2021 di Bangkok, Thailand pada Januari 2021 lalu.

3. Indonesia selalu berhasil bawa pulang gelar juara di tiga tahun terahir

Indonesia Kirim Atlet Terbaik untuk All England 2021, Ini DaftarnyaIDN Times/PBSI

Indonesia selalu berhasil membawa pulang gelar juara dari turnamen All England. Setidaknya itu yang terjadi di tiga tahun terakhir.

Pada 2020 lalu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti keluar sebagai juara dari sektor ganda campuran.

Pada 2019, gelar juara dipersembahkan wakil ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Gelar ini seolah back to back dari tahun sebelumnya.

Pada 2018, ganda putra menyumbang gelar juara untuk Indonesia. Kala itu pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengamankan kemenangan.

Baca Juga: Indonesia Raih 1 Gelar, Ini 5 Kejutan Hasil Final All England 2020

Topic:

Berita Terkini Lainnya