Indonesia Kirimkan 3 Wakil di Semifinal China Open 2018

Kebanggaan Indonesia nih!

Jakarta, IDN Times - Babak semifinal China Open 2018 BWF World Tour Super 1000 akan dilangsungkan hari ini (22/9). Indonesia berhasil mengirim 3 wakilnya ke babak semifinal.

Berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, babak semifinal akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Ketiga wakil Indonesia yang berhasil lolos sampai babak semifinal adalah Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau yang akrab disapa 'The Minions' (ganda putra).
 

1. Ginting akan melawan pemain unggulan lainnya

Indonesia Kirimkan 3 Wakil di Semifinal China Open 2018Instagram/badminton.ina

Pebulutangkis tunggal putra asal Taiwan, Chou Tien Chen hari ini akan menjadi saingan Ginting di lapangan. Chou Tien Chen merupakan unggula kelima dalam turnamen China Open 2018 ini.

Sebelumnya, di China Open 2018, Ginting telah hentikan langkah para pemain unggulan. Mulai dari Viktor Axelsen asal Denmark yang merupakan jawara dunia, hingga Lin Dan dan Chen Long yang merupakan unggulan dan kebanggaan tuan rumah harus mengakui keunggulan Ginting.

Baca Juga: Mantap! Ginting Melaju ke Semifinal China Open 2018

2. Greysia/Apriyani lolos semifinal usai kalahkan Jepang

Indonesia Kirimkan 3 Wakil di Semifinal China Open 2018https://twitter.com/inabadminton

Pada babak perempat final, pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ungguli pasangan asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Pertandingan perempat final pada Jumat (21/9) berakhir dengan straight game dengan skor akhir 21-19 dan 21-16.

Pada babak semifinal hari ini (22/9), Greysia/Apriyani akan hadapi pasangan ganda putri Jepang lainnya, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi. Semifinal China Open 2018 nanti akan menjadi kali kedelapan Greysia/Apri berhadapan demhan Misaki/Ayaka. Pada tujuh pertemuan sebelumnya, Greysia/Apri hanya menang 1 kali.

3. The Minions melangkah kian dekat untuk pertahankan gelar

Indonesia Kirimkan 3 Wakil di Semifinal China Open 2018Instagram badminton.ina

Pasangan ganda putra terbaik dunia ini berasal dari Indonesia. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang akrab disapa The Minions tahun sebelumnya memenangkan China Open 2017.

Berlaga pada babak semifinal, The Minions melangkah lebih dekat untuk bisa mempertahankan gelar mereka. Hari ini (22/9) akan bertanding melawan pasangan tuan rumah China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca Juga: Pelatih Kevin/Marcus Ungkap Asal-Usul Nama The Minions

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya