Comscore Tracker

Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!

Wakil tuan rumah turun berlaga di hari pertama

Jakarta, IDN Times - Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020 dimulai hari ini (11/2) di Manila, Filipina. Empat grup dijadwalkan akan berlaga di hari pertama. Satu grup di antaranya dipastikan sudah semuanya lolos ke perempat final.

Wakil tuan rumah menurunkan tim beregu putra dan putrinya untuk berlaga di hari pertama. Wakil Indonesia tidak masuk dalam jadwal main hari ini. Wakil Indonesia akan berlaga pada Rabu (12/2).

1. Jadwal main hari pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!Wakil tunggal putri Thailand, Busanan Ongbampungpham akan jalani debut di BWF World Tour Final 2019. (https://bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Dari tim putra, Grup B dan Grup C akan turun berlaga hari ini. Sedangkan dari nomor beregu putri, Grup X dan Grup Y yang dijadwalkan bertanding.

Pertandingan dijadwalkan akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB. Berikut jadwal main Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020:

09.00 WIB
Court 1: Thailand vs Filipina (beregu putri Grup Y)
Court 2: India vs Kazakstan (beregu putra Grup B)

15.00 WIB
Court 1: Taiwan vs Filipina (beregu putra Grup C)
Court 2: Korea Selatan vs Kazakstan (beregu putri Grup X)

Baca Juga: Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020: China dan Hong Kong Dilarang Tampil

2. Tim putra tuan rumah turun, pertandingan beregu putra dimulai

Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Grup B dan Grup C akan menjalani lebih dulu babak penyisihan grup menuju perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Hari ini (11/2) dari Grup B akan mempertemukan wakil India dan Kazakstan serta Grup C mempertemukan wakil Taiwan dan Filipina.

Kedua grup ini berisikan tiga grup negara. Artinya, tiap wakil di Grup B dan C belum tentu lolos ke babak perepat final. Pertandingan ini akan menjadi pembuka jalan bagi para pemenang untuk melangkah lebih dekat ke tiket perempat final.

3. Grup X beregu putri dipastikan lolos ke babak perempat final

Indonesia Libur, Ini Jadwal Hari Pertama Kejuaraan Beregu Asia 2020!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di nomor beregu putri, pertandingan akan dibuka oleh wakil Thailand melawan wakil tuan rumah, Filipina dari Grup Y. Grup ini berisikan tiga negara, termasuk di dalamnya Indonesia.

Pertandingan ini akan membawa langkah pemenangnya semakin ringan menuju babak perempat final sebelum berhadapan dengan wakil Merah-Putih. Nantinya, satu dari tiga wakil di grup ini dipastikan gugur menuju perempat final.

Di sisi lain, nomor beregu putri juga menampilkan pertandingan antara wakil Korea Selatan dan Kazakstan dari Grup X. Hanya berdua di dalam satu grup, kedua negara ini dipastikan akan lolos perempat final.

Korea Selatan dan Kazakstan hanya perlu berlaga untuk menentukan juara dari grup sebagai bekal drawing babak perempat final nantinya.

Baca Juga: Dilarang Ikut Kejuaraan Beregu Asia, Tim Hong Kong Latihan di Eropa

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya