Comscore Tracker

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Indonesia sukses mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 3-2

Jakarta, IDN Times - Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor akhir 3-2 di babak perempat final yang berlangsung di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China, pada Jumat (24/5).

Sempat tertinggal 2-1, Indonesia mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan lewat dua partai terakhir yang mempertandingkan ganda putri dan juga ganda campuran.

1. "The Minion" buka poin untuk Indonesia

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pertandingan babak perempat final dibuka dengan partai ganda putra. Indonesia yang menurunkan pasangan ganda putra terbaiknya, berhasil memenangkan pertandingan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-17, 21-17. Pasangan yang dijuluki "The Minion" itu sumbang dan buka poin pertama untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga: Kalah Melawan Denmark, Indonesia Tetap Juara Grup Piala Sudirman

2. Indonesia tertinggal di partai tunggal

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pada dua partai setelah partai ganda putra, Indonesia tertinggal 2-1 dari Taiwan. Dua pertandingan setelahnya mempertandingkan tunggal putri dan tunggal putra berturut-turut.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus berhadapan dengan pemain peringkat satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Gregoria harus mengakui kemenangan Tai Tzu Ying usai kalah dengan skor 16-21, 14-21. Poin pertama untuk Taiwan.

Setelah Gregoria, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga batal menyumbang poin usai dikalahkan tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 11-21, 13-21.

Tidak hanya menyumbang poin untuk Taiwan, kemenangan Chou Tien Chen ini menjadi kemenangan pertamanya atas Jonatan dan mengubah catatan head to head mereka menjadi 5-1.

3. Greysia/Apriyani samakan kedudukan untuk Indonesia

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membuat kedudukan kembali seimbang menjadi Indonesia 2 - 2 Taiwan. Greysia/Apriyani menghajar pasangan ganda putri Taiwan, Pai Yu Po/Wu Ti Jung tanpa ampun dan menang mudah dengan skor akhir 21-13, 21-7.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia menjadi juara tetap terbuka.

4. Jadi penentu, Praveen/Melati bawa Indonesia ke semifinal

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjalankan tugasnya sebagai penentu kemenangan Indonesia. Bermain melawan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Hsieh Pei Shan, Praveen/Melati memenangkan pertandingan dalam straight game dengan skor 21-17, 21-15.

Bermain selama 40 menit, Praveen/Melati sempat unggul jauh dengan skor 17-9. Keduanya menjadikan skor akhir pertandingan 3-2 kemenangan untuk Indonesia.

5. Akan berhadapan dengan Jepang

Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Sudirman 2019IDN Times/PBSI

Pada babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan wakil-wakil dari Jepang. Pertandingan akan diadakan pada Sabtu (25/5). Jepang lolos ke semifinal usai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di babak perempat final.

Baca Juga: Hadapi Taiwan, Ini Line Up Indonesia di Piala Sudirman 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You