Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Tembus ke Perempat Final!

Menyusul jejak Fajar/Rian ke babak 8 besar

Jakarta, IDN Times - Babak kedua Indonesia Masters 2020 berlangsung cukup sengit bagi pasangan ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Meski demikian, keduanya berhasil pulangkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam dua set langsung dengan skor ketat 21-19, 22-20.

Pertandingan babak kedua turnamen Super 500 ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis (16/1).

1. Kejar-kejaran poin sejak set pertama

Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Tembus ke Perempat Final!Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Masters 2020. IDN Times/Kevin Handoko

Kejar-kejaran poin berlangsung antara Hendra/Ahsan dan Lu/Yang sejak set pertama. Pertandingan berlangsung ketat antara keduanya.

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa meraih interval set pertama dengan skor 11-9. Match point set pertama dengan skor 20-19 diamankan The Daddies. Smes Ahsan tak mampu dibendung wakil Taiwan dan mengantar The Daddies dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020: Tundukkan India, Hendra/Ahsan ke Babak Kedua!

2. Sempat unggul, kemenangan The Daddies hampir tertahan

Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Tembus ke Perempat Final!Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Hendra/Ahsan unggul di awal set kedua. The Daddies mengamankan interval set kedua dengan skor 11-7. Sayangnya, setelah turun minum, The Daddies tak mampu membendung empat poin beruntun yang diciptakan Lu/Yang dan membuat kedudukan menjadi imbang 11-11.

Kejar-kejaran poin terjadi lagi. Match point terlewati, kedudukan menjadi imbang 20-20.Dengan cepat The Daddies selesaikan pertandingan dengan kemenangan 22-20.

3. Bersiap masuk ke delapan besar

Indonesia Masters 2020: Hendra/Ahsan Tembus ke Perempat Final!Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke babak semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pertandingan babak kedua antara The Daddies dan wakil taiwan berlangsung selama 39 menit. Kemenangan dalam dua set langsung membawa The Daddies melaju ke babak delapan besar.

Di babak perempat final, The Daddies akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan antara wakil Malaysia, Goh V. Shem/Tan Wee Kiong dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Bidik Olimpiade, Ahsan/Hendra Lebih Selektif Pilih Turnamen 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya