Indonesia Masters 2022: Putri KW Melaju ke Babak Utama

Putri KW sempat grogi karena didukung suporter di Istora

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani, lolos ke babak utama turnamen Indonesia Masters 2022. Putri mampu menumbangkan wakil Mesir, Doha Hany, dalam dua game langsung, 21-4, 21-8, dalam babak kualifikasi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022)

Walau sukses mengamankan kemenangan di fase ini, Putri KW, begitu dia biasa disapa, mengaku cukup grogi selama menjalani pertandingan. Bukan soal lawan, Putri KW justru deg-degan karena riuhnya dukungan suporter Indonesia yang memadati Istora.

1. Putri KW menang mudah dengan menyelesaikan laga 19 menit

Indonesia Masters 2022: Putri KW Melaju ke Babak UtamaPutri Kusuma Wardani di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Putri KW hanya perlu waktu selama 19 menit untuk mengamankan kemenangan di babak kualifikasi. Tak ada pelawanan berarti dari lawannya itu di babak kualifikasi ini.

Sejak memulai laga di game pertama, Putri KW tampil mendominasi. Tunggal putri berusia 19 tahun ini pun mampu unggul di interval pertama dengan 11 poin. Setelahnya, dia semakin percaya diri hingga menang di game pertama dengan skor 21-4.

Memasuki set kedua, Putri KW masih sulit dibendung Doha. Hasilnya, dia harus puas dikalahkan Putri KW dengan skor telak 21-8 pada game penentu ini. Walhasil, Putri pun melenggang ke babak utama Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: 5 Wakil Indonesia Tantang Unggulan pada Babak 1 Indonesia Masters 2022

2. Putri KW grogi karena dukungan penonton

Indonesia Masters 2022: Putri KW Melaju ke Babak Utama`Penonton mulai memadati Istora Senayan Jakarta untuk menyaksikan Indonesia Masters 2022 hari pertama (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Turnamen BWF Super 500 Indonesia Masters 2022 digelar di Istora Senayan Jakarta dengan menghadirkan penonton untuk menikmati langsung pertandingan.

Semaraknya dukungan penonton untuk Putri KW ternyata membuat debutan Indonesia Masters ini merasa degdegan dan grogi.

"Degdegan sih aku tadi, jujur aja sih. Degdegannya karena mereka teriak teriak terus kan? Sebenernya seru sih buat semangat," kata Putri KW ditemui usai pertandinga.

Putri KW mengaku ini kali pertama dia bertanding dengan kehadiran penonton Indonesia sebanyak itu.

3. Hadapi unggulan di babak utama

Indonesia Masters 2022: Putri KW Melaju ke Babak Utamapotret He Bing Jiao (bwfbadminton.com)

Lolos ke babak utama Indonesia Masters 2022, Putri KW sudah dinanti lawan berat. Dia harus berduel melawan tunggal putri China, He Bing Jiao. Dia sendiri merupakan tunggal putri berstatus sebagai unggulan keenam di turnamen ini.

Walau bakal melakoni duel berat, Putri KW tak mau hal itu jadi beban. Dia pun enggan memasang target muluk-muluk. Keinginannya hanya satu, tampil maksimal melawan He Bing Jiao dalam duel nanti.

"Persiapannya ya main nothing to lose aja deh nanti kalau lawan dia. Enggak mikir menang kalah yang penting sudah mengeluarkan semuanya," ujar Putri KW.

Baca Juga: Deretan Juara Bertahan Indonesia Masters, Tak Ada Wakil Indonesia!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya