Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para Pemain

Indonesia berharap dari tiga nomor

Jakarta, IDN Times - Turnamen Blibli Indonesia Open 2019 akan digelar 16-21 Juli mendatang. Atlet bulu tangkis Indonesia pun tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi sengitnya pertandingan yang mungkin terjadi.

Tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran menjadi tiga sektor yang diharapkan dapat menyumbangkan gelar untuk Indonesia.

1. Kevin Sanjaya akui tak mudah pertahankan gelar

Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para PemainIDN Times/PBSI

Kevin Sanjaya mengatakan dirinya menargetkan bisa mempertahankan gelar, meski itu bukan target yang mudah. Sebab persaingan kini semakin ketat dan sengit.

“Pertahankan gelar itu nggak pernah gampang, karena banyak beban juga. Tahun kemarin sama tahun ini nggak jauh beda, kekuatan sekarang kan sudah merata," katanya.

2. Komentar Gloria soal "perang saudara" di pertandingan pertama

Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para PemainIDN Times/PBSI

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, ganda campuran Indonesia akan menghadapi "perang saudara".

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berjumpa dengan junior mereka di pelatnas, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

“Sebetulnya saya nggak terlalu memikirkan draw, tapi tetap ada rasa, kenapa sih harus ketemu teman sendiri di babak pertama?” Kata Gloria kepada Badmintonindonesia.org.

Gloria juga mengaku optimistis dan yakin akan memenangkan pertandingan meski menghadapi rekan sepelatnas sendiri.

“Soal yakin sih harus yakin bisa mengatasi. Harus tetap optimis,” kata dia.

3. Tunggal putra diharap bisa sumbang poin

Indonesia Open 2019 Segera Digelar, Ini Kata Para Pemainbadmintonindonesia.org

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan tunggal putra menjadi salah satu harapan Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019 ini.

"Kalau lihat progres tunggal putra memang bagus, meskipun levelnya masih belum tinggi, tapi paling tidak ada peningkatan dari kepercayaan diri mereka," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org. "Saya rasa tunggal putra punya peluang, jadi ajang pembuktian bagi mereka," tambah dia.

Baca Juga: Susy Susanti: Jojo dan Ginting Luar Biasa, tapi Proses Jalan Terus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya