Indonesia Open 2021: Jalani Laga Ketat, Kevin/Marcus ke Perempat Final

Kevin/Marcus dipaksa main rubber lawan wakil Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon amankan tiket perempat final Indonesia Open 2021.

Kevin/Marcus menangkan laga 16 besar kontra wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho melalui rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 21-18 di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11/2021).

Kalah telak di game pertama, Kevin/Marcus mampu mencuri kemenangan dan membalikkan keadaan di game kedua dan ketiga. Kevin/Marcus jadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang lolos ke perempat final turnamen Super Series ini.

1. Dihiasi banyak error, Kevin/Marcus takluk di game pertama

Indonesia Open 2021: Jalani Laga Ketat, Kevin/Marcus ke Perempat FinalGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

Game pertama tak berlangsung baik untuk Kevin/Marcus. Tak hanya unggul jauh, beberapa kesalahan Kevin/Marcus sumbang poin cuma-cuma untuk pasangan Choi/Kim.

Kevin/Marcus hanya mampun menahan imbang 8-8 di game pertama sebelum tertinggal 9-11 di interval. Usai jeda interval, game pertama jadi mimpi buruk untuk tunggal putra ranking satu dunia itu.

Tak mampu keluar dari serangan Choi/Kim, Kevin/Marcus terus tertinggal hingga 10-18. Mudah saja bagi Choi/Kim untuk amankan kemenangan.

Kevin/Marcus melepas game pertama dengan kekalahan 12-21 dari Choi/Kim.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Dua Ganda Putri Melaju ke Perempat Final

2. Kevin/Marcus curi kemenangan di game kedua

Indonesia Open 2021: Jalani Laga Ketat, Kevin/Marcus ke Perempat FinalGanda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Masters 2021. (dok. Humas PP PBSI)

The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab dijuluki, comeback di game kedua. Tak sekali pun The Minions beri peluang Choi/Kim untuk unggul bahkan menahan imbang.

Usai amankan interval kedua dengan skor 11-8, the Minions terus pertebal skor hingga unggul 16-11. Tak banyak perlawanan yang bisa dilakukan Choi/Kim.

Sempat mempertipis ketertinggalan hingga skor 17-18, Choi/Kim tak mampu menahan imbang The Minions.

Kemenangan game kedua diamankan Kevin/Marcus dengan skor 21-19.

3. Kevin/Marcus menang di game ketiga

Indonesia Open 2021: Jalani Laga Ketat, Kevin/Marcus ke Perempat FinalKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021 (Dok.Humas PP PBSI-Indonesia)

Game ketiga berlangsung ketat dan menegangkan. Kejar-kejaran poin terus terjadi antara kedua pasangan. Choi/Kim amankan interval game ketiga usai pukulan Kevin menyangkut di net. Kevin/Marcus tertinggal tipis 10-11 di interval.

Kevin/Marcus memimpin 16-13 usai jeda interval game penentuan. Menyerang lebih ganas, Kevin/Marcus terus memimpin hingga skor 19-15.

Smash keras Marcus tak mampu dikembalikan Choi/Kim dengan sempurna dan membawa The Minions mencapai match point 20-16.

Kecolongan dua poin, pukulan menyilang Kevin dari depan net jatuh ke bidang permainan kosong Choi/Kim di bagian belakang. Jadi poin terakhir, Kevin/Marcus amankan tiket perempat final dengan memenangkan game ketiga dengan skor 21-18.

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Kalah di 16 Besar, Gregoria Nyesek Ingin Menangis

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya